DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 14:12 WIB

'Kalau Tak Suka Gaya Main City, Anda Bukan Pencinta Sepakbola'

cas - detikSport
Kalau Tak Suka Gaya Main City, Anda Bukan Pencinta Sepakbola Aksi Manchester City di Liga Inggris (Foto: Darren Staples/Reuters)
Manchester - Manchester City menunjukkan performa yang impresif di musim ini. Andai tak suka gaya main The Citizens, seseorang dinilai bukan pencinta sepakbola.

City masih belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Performa dalam 16 pertandingan juga cukup atraktif, terbukti dengan jumlah gol yang dibikin.


Di pertandingan terakhir, City memetik kemenangan saat berhadapan dengan rival utama sekaligus sekota di Liga Inggris, Manchester United. Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, City menang dengan skor akhir 2-1.

Gol-gol City di pertandingan itu dibukukan oleh David Silva dan Nicolas Otamendi. City menegaskan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 46 poin, unggul 11 poin dari The Red Devils yang ada di posisi kedua.

City menjadi tim dengan rata-rata ball possession paling tinggi di Premier League. Penguasaan bola mereka sejauh 16 pertandingan ada 66 persen dalam data yang dilansir oleh Whoscored.


Sudah ada 46 gol yang dibukukan City, atau rata-rata tiga gol di setiap pertandingan. Rekor pertahanan tim asuhan Josep Guardiola itu juga cukup oke, dengan catatan 11 kali kebobolan.

Statistik oke lainnya, City belum kalah dalam 16 pertandingan, dengan rekor sempurna dalam delapan pertandingan tandang yang dijalani. Eks pemain Arsenal, Thierry Henry, memuji permainan indah City.

"Andai Anda tak suka cara bermain City, Anda tak menyukai sepakbola. Tim itu luar biasa," Henry menegaskan di TalkSport.


"Saya tahu betapa sulitnya untuk masuk ke lapangan dan tampil bagus di setiap pekan, atau setiap tiga hari andai Anda juga menambahkan laga Liga Champions, serta bermain bagus juga menghibur orang dan tetap menjaga posisi Anda juga mengoper bola."

"Mereka selalu bermain di daerah permainan Anda, yang mana jauh lebih sulit. Itu menuntut intensitas lebih," dia menambahkan.



(cas/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed