DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 11:39 WIB

Liga Inggris Tengah Pekan Ini

Bisakah Swansea Hentikan Laju City?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bisakah Swansea Hentikan Laju City? Mampukah Manchester City melanjutkan rentetan kemenangannya? (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Jakarta - Tengah pekan ini tim-tim Premier League akan kembali berlaga. Manchester City yang sedang melaju kencang akan melawan Swansea City. Akankah laju City terhenti?

City memperpanjang rangkaian kemenangannya dengan menaklukkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB lalu. Dengan catatan 14 kemenangan beruntun, City pun menorehkan rekor di Premier League.

Tengah pekan ini, Premier League akan memainkan laga pekan ke-17. City yang tengah on fire akan tandang ke markas Swansea City, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Di atas kertas, City tentu jauh lebih diunggulkan ketimbang Swansea. Posisi kedua tim di klasemen saat ini bak langit dan bumi. City nyaman di puncak, sementara The Swans berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19.

Secara head-to-head, City juga jauh lebih unggul. The Citizens tercatat menang 12 kali dan hanya kalah satu kali dalam 15 pertandingan terakhir melawan Swansea di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan dari Swansea diderita City pada Maret 2012.

Manajer Swansea Paul Clement menyadari timnya akan menghadapi tugas yang amat berat. Tapi Clement meminta Wilfried Bony dkk. agar tak ciut.

"Kami menghadapi tim yang tak diragukan lagi merupakan yang terbaik di liga saat ini. Mereka menunjukkan kalau mereka bisa menang dengan berbagai cara," Clement mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

"Tapi kita lihat saja di hari Rabu. Kami punya satu hari istirahat lebih banyak dan mereka sudah mengerahkan kekuatan mental dan fisik ke laga derby Manchester."

"Tentu kami memprediksi akan menghadapi laga yang sulit, tapi kami juga harus mencoba untuk menyulitkan mereka. Mereka sudah mengalahkan Southampton, Huddersfield, dan West Ham berkat gol di menit-menit akhir, jadi tim-tim itu menekan. Itulah yang ingin kami lakukan. Kami harus memastikan ini tidak mudah untuk mereka," Clement menegaskan.

Mampukah Swansea menghentikan laju City? Atau City yang mengukir rekor baru dengan 15 kemenangan beruntun?

Dari pertandingan lainnya, MU akan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Usai takluk di laga derby, 'Setan Merah' tentu bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Misi bangkit juga akan diusung Chelsea saat tandang ke markas Huddersfield Town, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. Akhir pekan kemarin, sang juara bertahan Premier League itu dikalahkan West Ham United 0-1.

Meski sudah lempar handuk, Antonio Conte masih menginginkan Chelsea untuk mengamankan posisi di empat besar. Maka kemenangan wajib diraih The Blues jika tak ingin disalip Liverpool yang hanya berjarak dua poin. Liverpool sendiri akan menjamu West Bromwich Albion di Anfield.


Klasemen Liga Inggris

[Gambas:Sportradar]
(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed