DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 10:34 WIB

Kesalnya Mourinho Ditanyai Terus soal Keributan Derby Manchester

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kesalnya Mourinho Ditanyai Terus soal Keributan Derby Manchester Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mesti meninggalkan konferensi pers lebih awal. Mourinho kesal karena terus ditanyai soal keributan Derby Manchester.

Kericuhan pasca kemenangan Manchester City di kandang MU 2-1, akhir pekan lalu masih menjadi topik pembicaraan hangat di Inggris. Tapi bagaimanapun, MU mesti segera bangkit saat menghadapi Bournemouth, Kamis (14/12) dinihari WIB.

Dalam jumpa pers jelang duel melawan Bournemouth, Mourinho sempat sedikit mengungkapkan ketidaksenangannya dengan perayaan kemenangan yang dilakukan para pemain City. Manajer asal Portugal itu merujuk pada sikap para pemain MU saat mengalahkan Arsenal di Emirates, belum lama ini.


Media-media yang hadir tampak masih menunggu penjelasan Mourinho mengenai apa yang sebenarnya terjadi di lorong Old Trafford selepas laga derby. Saat ditanya apakah dirinya menduga MU akan dihukum FA, Mourinho mulai naik pitam.

"Kenapa? Saya pikir Anda bekerja untuk klub lain dan bukan untuk pers," jawab Mourinho, seperti yang diberitakan Sky Sports.

Di dalam keributan itu, striker MU Romelu Lukaku dikabarkan melempar botol ke arah para pemain City sebagai balasan karena lemparan susu yang diarahkan kepada Mourinho. "Anda menuduh, membuktikan, menunjukkan barang buktinya dan hukum dia," jawab dia.

Media masih menekan Mourinho tentang apakah para pemain MU sudah bersikap dengan tepat, Mourinho hanya menjawab singkat: "Saya tahu. Saya tidak percaya diri. Saya tahu."


Kesabaran Mourinho tampak habis setelah menyemprot media karena sama sekali tak bertanya mengenai Bournemouth. Eks manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu kemudian meninggalkan ruangan.

"Anda (media) tidak suka Bournemouth, ya? Anda tidak menghormati mereka. Anda tidak berpikir mereka adalah sebuah tim yang mampu datang ke Old Trafford dan bermain dengan bagus. Tidak ada respek untuk (manajer Bournemout) Eddie Howe. Tidak ada respek untuk para pemain mereka," sembur Mourinho sebelum ngeloyor pergi.



(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed