DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 08:03 WIB

Diimbangi West Ham, Wenger Bawa-bawa Kekalahan Chelsea

Randy Prasatya - detikSport
Diimbangi West Ham, Wenger Bawa-bawa Kekalahan Chelsea Arsene Wenger di laga Arsenal melawan West Ham United (Foto: Charlie Crowhurst/Getty Images)
London - Arsenal ditahan imbang 0-0 oleh West Ham United. Manajer Arsene Wenger malah membawa-bawa kekalahan Chelsea.

Meriam London berhasil mendominasi permainan atas West Ham di London Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Menurut catatan Premier League, Arsenal punya persentase penguasaan bola sebesar 69,9 persen.

The Gunners juga mampu melepas 22 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tak ada satu pun gol yang dicetak Arsenal. Peluang terbaik didapat saat tembakan Alex Iwobi mengenai tiang gawang.

Sementara itu, tim tuan rumah bertahan dengan sangat bagus. Menurut catatan Whoscored, West Ham berhasil memotong umpan lawan sebanyak 16 kali, membuat 38 sapuan, dan 10 kali memblok tembakan.

Satu-satunya peluang emas yang didapat West Ham terjadi jelang akhir pertandingan. Namun, tembakan Chicharito cuma menghantam tiang gawang.

Hasil imbang ini tak membuat Wenger terlalu kecewa. Dia menilai Arsenal lebih beruntung daripada Chelsea, yang pada akhir pekan lalu kalah 0-1 di kandang West Ham. Apalagi The Gunners punya waktu persiapan yang lebih sedikit.

"Chelsea datang ke sini dan kalah, kami punya satu hari lebih sedikit untuk persiapan. Saya tidak bisa menyalahkan usaha tim, tapi West Ham sangat bagus saat bertahan pada malam ini," kata Wenger seperti dikutip dari Express.

"Jika Anda bermain setiap tiga hari sekali, ketajaman Anda bisa hilang. Kami begitu banyak menguasai bola, tapi sangat menyebalkan karena kami bahkan bisa kalah di akhir."

"Mereka suka bertahan, mereka melakukannya melawan Chelsea dan Manchester City, jadi kami tidak bisa mendapat gol pembuka dan beberapa peluang yang kami lewatkan," Wenger menegaskan.

Tambahan satu poin membuat Arsenal melorot ke posisi tujuh dengan 30 poin. Ini juga menjadi rentetan hasil buruk mereka, yang cuma meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga terakhir Premier League.


(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed