DetikSepakbola
Jumat 15 Desember 2017, 10:57 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Laju Kemenangan City Diuji Tottenham

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Laju Kemenangan City Diuji Tottenham Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta - Manchester City baru saja memecahkan rekor kemenangan beruntun. Laju cemerlang itu akan mendapat tantangan saat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

City akan menjadi tuan rumah saat disambangi Tottenham di Etihad, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB. The Citizens sedang diliputi kepercayaan diri yang amat tinggi setelah mengukir rekor 15 kemenangan berturut-turut.

Sementara itu, Spurs tengah menemukan momentumnya kembali. Setelah menjalani periode sulit di mana hanya memenangi satu dari enam pertandingan Premier League, tim besutan Mauricio Pochettino ini sukses memenangi dua pertandingan terakhirnya.

Secara teori, City masih akan diunggulkan melawan Tottenham. Akan tetapi, Harry Kane dkk. tidak terkalahkan di dua kunjungan terakhirnya ke Etihad yang berakhir dengan 2-2 pada Januari dan menang 2-1 pada Februari tahun lalu.

Di ibukota Arsenal akan mencoba kembali ke jalur kemenangan setelah selalu imbang dalam dua pertandingan liga terakhir. Pada Sabtu (16/12), the Gunners akan kedatangan Newcastle United di Emirates.

Potensi besar bagi Arsenal untuk meraih angka penuh, mengingat statistik buruk tim lawan. The Magpies tidak pernah menang dalam delapan laga terakhirnya dengan tujuh kekalahan dan sekali imbang.

Di London bagian Barat Chelsea akan kedatangan Southampton di Stamford Bridge. Laga tricky menunggu Chelsea, sekalipun the Saints hanya nangkring di posisi ke-11 klasemen sementara.

Southampton cuma sekali kalah dalam tiga kunjungan terakhir ke markas Chelsea, yang diderita di pertemuan terakhir mereka 2-4 pada April. Sebelumnya, Southampton sukses mempermalukan the Blues 1-3 pada Oktober 2015 dan mengimbangi 1-1 pada Maret di tahun yang sama.

Manchester United masih terus menciptakan momentum kebangkitan usai dikalahkan City 1-2 di Old Trafford, sepekan lalu. Usai menundukkan Bournemouth, MU akan kembali melakoni laga tandang di markas West Bromwich.

Kemenangan wajib didapatkan pasukan Jose Mourinho demi terus menghidupkan peluang menyalip City. Apalagi, West Brom baru sekali meraih kemenangan di musim ini. Namun demikian, the Baggies mungkin saja merumitkan ambisi Setan Merah karena berhasil dua kali merebut kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Liverpool akan melawat ke markas Bournemouth. Bangkit menjadi misi wajib bagi Liverpool yang dua kali meraih hasil seri berturut-turut. Saat ini The Reds berada di peringkat kelima klasemen dengan 31 poin, hanya kalah selisih gol dari Tottenham di atasnya dan empat poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Bournemouth tengah dalam performa kurang oke karena tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Akan tetapi the Cherries sukses merepotkan MU sekalipun kalah 0-1 di tengah pekan ini dan mengimbangi Liverpool 2-2 di Anfield pada April silam.

[Gambas:Sportradar]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed