DetikSepakbola
Senin 18 Desember 2017, 04:10 WIB

Klopp Tak Suka Salah Melulu yang Dibicarakan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Klopp Tak Suka Salah Melulu yang Dibicarakan Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
Bournemouth - Mohamed Salah terus menunjukkan ketajaman bareng Liverpool sepanjang musim ini. Penyerang asal Mesir itupun tak henti-hentinya jadi pembicaraan.

Salah baru mencetak gol ke-20-nya di seluruh ajang musim ini bersama Liverpool. Dia menyumbang satu gol kala Liverpool menang 4-0 di markas Bournemouth, Minggu (17/11/2017) malam WIB di lanjutan Premier League.

Khusus di Premier League, itu adalah golnya yang ke-14. Pemain 25 tahun itu sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga.

Tajamnya Salah membuatnya tak henti-henti jadi perhatian media. Mulusnya proses adaptasinya sejak dibeli dari AS Roma seharga 42 juta euro pada musim panas lalu dinilai jauh melebihi perkiraan.

Tapi Klopp justru khawatir dengan fokus yang terlalu besar untuk Salah tersebut. Selain memberikan tekanan besar untuk Salah, peran pemain yang lain menjadi semacam dikecilkan.

"Apa yang terjadi kalau dia tak mencetak gol lagi mulai sekarang? 20 gol dalam semusim! Saya menantikan agar dia terus dalam performa ini," ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

"Dia sebelumnya tak bikin gol melawan West Brom, kami jauh lebih membutuhkan gol di laga itu ketimbang hari ini. Saya tak ada masalah dengan itu. Sebagai manajer, Anda tak suka berbicara melulu soal Mo. Dia tahu seberapa besar saya menghormatinya."

"Anda bicara soal 'fab (fabulous) four', saya juga tak suka penamaan itu. Saya tak pulang ke rumah memikirkan 'Mo Salah, ya Tuhan, betapa bagusnya dia'. Bukan begitu cara kerjanya."

"Dia sangat penting buat kami, sama seperti pemain lainnya juga. Tapi untuk saat ini lebih mudah baginya untuk menyelesaikan gol-gol, semoga bisa tetap seperti itu," imbuhnya.


(raw/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed