DetikSepakbola
Rabu 10 Jan 2018, 11:55 WIB

'Alexis Sanchez Akan ke City, Januari Ini atau Musim Panas Nanti'

Kris Fathoni W - detikSport
Alexis Sanchez Akan ke City, Januari Ini atau Musim Panas Nanti Alexis Sanchez (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
London - Manchester City diklaim akan jadi klub berikutnya Alexis Sanchez, dengan satu-satunya yang belum pasti cuma kapan ia pindah; Januari ini atau musim panas nanti.

Hal itu merupakan opini dari mantan pesepakbola Craig Bellamy dalam acara The Debate di Sky Sports. Ia yakin benar Sanchez akan bergabung ke City.

"Saya sangat menggemari permainannya. Apa ia bisa menambah kualitas lini depan Manchester City yang sudah seperti itu? Ya, pasti," kata Bellamy.

"Saya cuma bisa melihatnya ada di Manchester City. Dan kalau tidak pada bursa transfer Januari ini, akan terjadi pada musim panas nanti. Arsenal tak perlu menjual, mereka bisa saja bergumam, 'Kita sudah sampai sejauh ini, kita lihat saja bagaimana nanti'. Tapi apa mereka mau ambil risiko itu? Saya tak yakin," ujarnya.

Jika Sanchez meninggalkan Arsenal bulan ini, The Gunners akan dapat biaya transfer hasil penjualan dirinya. Tapi jika Sanchez baru pindah ke City pada musim panas, Sky Italia mengklaim ia akan dapat gaji 13 juta pound sterling per tahun plus 30 juta pound sterling sebagai bonus penandatanganan kontrak.

Hal itu membuat Sanchez bisa dapat uang lebih banyak jika pindah pada musim panas. Sementara kalau bergabung ke City pada bulan Januari ini, pemain internasional Chile itu bisa ikut serta dalam perburuan empat trofi The Citizens.

"Tergantung motivasinya. Beberapa pemain termotivasi uang, lainnya oleh trofi," kata pesepakbola Liam Rosenior yang juga turut serta dalam acara The Debate.

"Jika motivasinya trofi, ia dalam posisi luar biasa untuk pergi sekarang. Tapi kalau uang, apa artinya lima bulan lagi jika nantinya Anda bisa mendapatkan 30 juta pound sterling dengan mudah," lanjutnya.

Bellamy sendiri meyakini bahwa untuk Sanchez uang takkan jadi perkara utama. Apalagi musim panas nanti ia cuma akan jadi penonton di Piala Dunia 2018 karena Chile tidak lolos.

"Setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia, ia dapat banyak kritikan di negaranya. Hal itu baru buat dirinya karena ia sangatlah dipuja di Chile. Tapi di saat bersamaan, jika ada klub seperti Manchester City yang kini memburu empat trofi, saya yakin itu akan menjadi motivasi utama buat dirinya," kata Bellamy.




(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed