DetikSepakbola
Jumat 12 Januari 2018, 15:16 WIB

Liverpool vs City: Duel Tim Terproduktif Premier League

Lucas Aditya - detikSport
Liverpool vs City: Duel Tim Terproduktif Premier League Mohamed Salah saat laga Manchester City melawan Liverpool. (Foto: Lee Smith/Reuters)
Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester City di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Duel itu mempertemukan dua tim terproduktif di Premier League.

Pertandingan antara The Reds melawan The Citizens akan dipentaskan di Anfield, Minggu (14/1/2018) pukul 23.00 malam WIB. Pada pertemuan kedua klub di paruh pertama liga, ada lima gol yang tercipta.

City yang menjadi tuan rumah pada 9 September lalu, menang 5-0. Sergio Aguero, Gabriel Jesus (dua gol), dan Leroy Sane (dua gol) menjadi pembobol gawang Liverpool.

Sejauh 22 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan, City menjadi klub yang paling produktif dengan 64 gol yang sudah dibukukan. Sementara itu, Liverpool ada di posisi kedua klub yang paling sering membobol gawang lawan dengan torehan 50 gol.

Ketajaman lini depan City masih belum menunjukan penurunan. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka membukukan sebanyak 12 gol. Watford menjadi korban terakhir yang dibobol City, mereka memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.


Raheem Sterling menjadi penyumbang gol terbanyak City dengan catatan 14 gol yang dibukukan di Liga Inggris. Sergio Aguero ada di posisi kedua dengan catatan 13 gol yang dibuat.

Kerugian besar dialami oleh City karena kehilangan Gabriel Jesus, yang mengalami cedera lutut. Pemain asal Brasil itu sudah membukukan delapan gol di Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool juga sedang on fire. Si Merah mencetak 18 gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Laga melawan Swansea City, menjadi kemenangan terbesar Liverpool musim ini. Mereka menang dengan skor akhir 5-0.

Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dengan 17 gol yang sudah dicetak. Roberto Firmino menjadi penyumbang gol terbanyak kedua dengan raihan sembilan gol.

Laga ini juga menjadi ujian pertama untuk Liverpool usai ditinggal Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu sudah menyumbangkan tujuh gol untuk tim Merseyside itu. Dengan produktivitas gol Liverpool dan City, bisa jadi laga di Anfield pada Minggu malam akan menghasilkan banyak gol.




(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed