DetikSepakbola
Jumat 12 Januari 2018, 16:41 WIB

Van Dijk: Harga Mahal Itu karena Performa Bagusku

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Van Dijk: Harga Mahal Itu karena Performa Bagusku Bek mahal Liverpool Virgil van Dijk (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Virgil van Dijk kembali menegaskan transfer yang mahal sama sekali tak membebaninya. Harga itu terbilang pantas terkait performanya saat ini.

Liverpool harus menunggu enam bulan setelah bursa transfer musim panas ditutup untuk mendapatkan Van Dijk dari Southampton. The Reds mengeluarkan dana 75 juta pound sterling untuk memboyongnya Januari ini.

Harga yang membuat Van Dijk kini jadi bek termahal dunia mengalahkan rekor Benjamin Mendy yang didatangkan Manchester City dari AS Monaco musim panas lalu.

Di balik pembelian mahal Van Dijk ini juga terselip kritik yang menyebut harganya terlalu tinggi untuk pemain dengan kualitas seperti itu. Liverpool disebut bisa mendapatkan bek yang lebih baik lagi.

Tak cuma itu, performa Van Dijk pun akan selalu disorot media dan sedikit saja dia tampil buruk maka kritik akan dengan kencang menghampiri. Meski begitu hal itu tak dirisaukan oleh Van Dijk.

Menurut bek 26 tahun itu, harga mahalnya itu didapat karena kerja kerasnya selama ini untuk terus tampil oke terutama saat memperkuat Southampton. Yang penting untuk Van Dijk saat ini adalah dia bisa konsisten tampil oke.

"Harga mahal itu tidak membuatku gugup sama sekali, ini buah kerja kerasku selama ini. Maka dari itu Liverpool berani membayar mahal," ujar Van Dijk kepada Sky Sports.

"Aku tidak bisa mengubah apapun lagi," sambungnya.

Van Dijk langsung cemerlang di laga debutnya ketika dia mencetak satu gol yang membawa Liverpool menang 2-1 atas Everton di babak ketiga Piala FA.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed