DetikSepakbola
Rabu 17 Januari 2018, 18:30 WIB

Kapan Bisa Cetak Gol dan Menang Lagi, Chelsea?

Kris Fathoni W - detikSport
Kapan Bisa Cetak Gol dan Menang Lagi, Chelsea? Chelsea belum menang di 2018 dan seret gol (Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta - Belum ada satu kemenangan pun dipetik Chelsea di awal tahun 2018 ini. Kucuran gol pun sedang seret. Bagaimana dengan laga berikutnya dini hari nanti?

Selepas pergantian tahun The Blues sudah menjalani empat pertandingan di seluruh kompetisi (dua Premier League, dan masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris). Dari keempat pertandingan tersebut, Chelsea mengakrabi hasil seri.

Setelah mengawali tahun 2018 dengan hasil 2-2 lawan Arsenal (Premier League), Si Biru tidak pernah lepas dari skor 0-0; vs Norwich (Piala FA), vs Arsenal (Piala Liga Inggris), vs Leicester City (Premier League). Artinya, Chelsea pun sedang seret gol dan akrab dengan skor kacamata yang didapat di tiga laga terakhirnya.

Hal ini tak lepas dari ketidakmampuan Alvaro Morata, sang ujung tombak, yang gagal mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama Chelsea. Padahal penyerang asal Spanyol itu mampu mengawali kariernya di Premier League dengan enam gol dari enam laga.

Ketidaksuburan Morata pula yang bikin Chelsea kini santer dikaitkan dengan Andy Carroll. Penyerang West Ham United itu sebenarnya juga baru mencetak dua gol musim ini, dengan keduanya ia cetak di awal tahun 2018 (dalam kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion).

Peluang terdekat Chelsea untuk menjauhkan dari tren skor kacamata (di tiga laga terakhir) sekaligus meraih kemenangan pertamanya di tahun 2018 akan hadir ketika menjamu Norwich di partai replay babak ketiga Piala FA, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed