DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 17:00 WIB

Arsenal Juga Tengah Upayakan Kedatangan Mkhitaryan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal Juga Tengah Upayakan Kedatangan Mkhitaryan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal? (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
London - Henrikh Mkhitaryan bakal jadi alat tukar dalam transfer Alexis Sanchez ke Manchester United. Proses kepindahannya juga tengah diurus Arsenal.

Masa depan Sanchez memang tengah dispekulasikan menyusul ketertarikan MU untuk merekrutnya Januari ini. Apalagi tak ada kesepakatan soal kontrak baru dengan Sanchez yang masa tinggalnya habis musim panas nanti.


Maka dari itu MU memanfaatkan dengan memberikan tawaran 30-35 juta pound sterling kepada Arsenal yang kabarnya sudah diterima. Sanchez pun sudah setuju dengan gaji 400 ribu pound per pekan dari MU dan transfer itu hanya menunggu kepastian Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukar dalam negosiasi itu.


Nah, masalahnya Mkhitaryan jadi pengganjal mengingat sang agen, Mino Raiola, dikabarkan meminta gaji yang lebih tinggi ketimbang yang didapat saat ini dari MU sekitar 150 ribu pound per pekan (Rp 2,7 M).

Mkhitaryan disebut-sebut meminta gaji minimal dua kali lipat kepada Arsenal dan itulah yang membuat klub London Utara itu berpikir ekstra untuk merekrutnya.

Tapi, Wenger membantah isu tersebut dan memastikan pihaknya tengah menegosiasikan kepindahan Mkhitaryan. Apalagi pemain asal Armenia itu sudah lama jadi incaran Wenger.

"Saya suka pemain itu. Kami sudah sering menghadapinya. Dia mengagumi kualitas permainan dan gaya kami bermain," ujar Wenger soal Mkhitaryan.

"Gaji tidak akan jadi masalah," sambungnya seperti dikutip BBC.

"Bakal ada pertukaran pemain memang. Apakah kami akan belanja pemain setelah itu? Ya," tegas Wenger.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed