DetikSepakbola
Jumat 19 Januari 2018, 02:03 WIB

Mourinho Sudah Selayaknya Diberi Kontrak Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mourinho Sudah Selayaknya Diberi Kontrak Baru Foto: Andrew Yates/Reuters
Manchester - Jose Mourinho diperkirakan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester United. Gary Neville menilai itu langkah yang sudah seharusnya diambil MU.

Mourinho saat ini terikat kontrak hingga 2019 alias tinggal satu setengah musim saja. Dia diperkirakan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dalam waktu dekat, meski musim ini kembali kesulitan dalam persaingan gelar.

'Setan Merah' sudah tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen saat ini. Di saat yang sama, MU mendapatkan tekanan dari Liverpool dan Chelsea di posisi 3-4, yang cuma berjarak tiga poin.

Namun bersama Mourinho, MU setidaknya mulai kembali menghidupkan aura juara. Musim lalu mereka memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Musim ini Paul Pogba dkk. masih aktif di tiga kompetisi, kendati kans di Premier League dan Liga Champions tentu akan amat menantang.

Eks bek MU Gary Neville percaya Mourinho layak diberikan waktu ekstra untuk memoles lebih jauh timnya. Apalagi dengan potensi kedatangan Alexis Sanchez di bursa transfer Januari ini.

Lewat bursa transfer Januari ini dan musim panas nanti, Mourinho diyakini akan mendapatkan tim yang lebih menggambarkan ide-idenya.

"Saya rasa terlalu dini untuk mengatakan apakah dia bakal bertahan enam atau tujuh tahun. Tapi tugas yang harus dilakukan adalah memenangi Premier League dan itu harus dilakukan sesegera mungkin," kata Neville dikutip Sky Sports.

"Jadi saya senang bahwa, tak seperti dengan David Moyes dan Louis van Gaal, kedua belah pihak berada di jalur yang sama menuju ke sana. Memang itu membutuhkan waktu lebih lama dari yang klub dan dia inginkan. Tapi dia manajer yang selalu juara dan harus beradaptasi lebih dengan skuat, dengan potensi datangnya Alexis Sanchez di bursa kali ini, lalu tiga atau empat pemain lagi di musim panas."

"Saya selalu berpikir butuh dua setengah musim untuk benar-benar membangun skuat dengan citra seorang manajer dan saya rasa kali ini, musim depan dia akan berada di titik di mana tim ini akan sungguh terasa seperti timnya," tambahnya.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed