DetikSepakbola
Jumat 19 Januari 2018, 17:59 WIB

Jadi Kiper Utama, Karius Janji Tampil Konsisten

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jadi Kiper Utama, Karius Janji Tampil Konsisten Loris Karius kini jadi kiper utama Liverpool (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Loris Karius senang akhirnya jadi kiper utama Liverpool di sisa musim ini. Tapi, Karius tahu bahwa dia dituntut tampil bagus setiap pekan agar posisinya aman.

Karius sebenarnya didatangkan dari Mainz musim lalu untuk menjadi kiper utama. Tapi cedera patah tangan di pramusim serta inkonsistensi penampilan membuatnya sulit menggeser Simon Mignolet dari bawah mistar Liverpool.

Hal itu berlanjut ke musim ini setidaknya sampai akhir tahun lalu ketika Karius hanya dimainkan di Liga Champions serta beberapa partai liga. Tapi, peruntungan Karius berubah di awal tahun ini ketika Karius dimainkan saat menghadapi Everton dan Manchester City.

Liverpool menang di dua laga itu dan Karius pun dipastikan jadi kiper utama oleh Klopp hingga akhir musim nanti.


"Kini Anda sudah kembali dimainkan dan Anda harus membuktikan kemampuan Anda serta menunjukkan seberapa bagus bisa bertahan jadi kiper utama untuk waktu lama. Tidak hanya untuk saat ini, tapi untuk membuktikan bahwa saya bisa jadi kiper utama di Liverpool untuk beberapa tahun ke depan," ujar Karius di situs resmi klub.

"Tapi itu masih jauh. Jadi, untuk saat ini saya hanya ingin membantu tim meraih target di sisa empat bulan kompetisi ini dan tampil bagus," sambungnya.

Karius sendiri tak lepas dari kritik karena performanya di laga melawan City dianggap kurang memuaskan melihat statusnya sebagai kiper utama saat ini. Oleh karenanya, Karius bertekad tampil sebaik mungkin untuk membuktikan kepantasannya menggeser Mignolet.

"Saya selalu berlatih keras sejak dipinggirkan. Saya memanfaatkan laga Liga Champions untuk mendapat jam terbang serta membuktikan diri. Itu sangat bagus untuk saya. Tidak banyak memang laganya tapi Anda bisa bermain di level tertinggi."

"Saya jarang tampil di liga saat ini dan tapi tentu saja setelahnya akan berbeda karena bermain setiap pekannya. Bagus kok, senang mendengarnya dan saya tidak sabar untuk menjadi kiper pekan depan," tutupnya.



(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed