DetikSepakbola
Senin 29 Januari 2018, 12:59 WIB

Timnas Jerman: Tolong Jangan Sakiti Pemain Kami, Cardiff!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Jerman: Tolong Jangan Sakiti Pemain Kami, Cardiff! Leroy Sane ditekel bek Cardiff City (Andrew Boyers/Reuters)
Cardiff - Tak cuma Leroy Sane, Ilkay Guendogan juga jadi korban keganasan para pemain Cardiff City. Sampai-sampai ini membuat Timnas Jerman merasa was-was.

City memang berhasil melaju ke babak kelima Piala FA usai menang 2-0 di kandang Cardiff, Minggu (28/1/2018) malam WIB. Tapi, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera dua pemain andalannya.

Yang paling disorot adalah Sane yang cuma main sebabak usai ditekel keras oleh Joe Bennett. Bek Cardiff itu membuat Sane mendapat cedera engkel dan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Tak cuma Sane rupanya, di menit kedelapan, Guendogan juga lama dirawat di pinggir lapangan usai dilanggar Joe Ralls. Pelanggaran itu berbuah free kick yang mengawali lahirnya gol pertama City.

Timnas Jerman: Tolong Jangan Sakiti Pemain Kami, Cardiff!Ilkay Guendogan mendapat perawatan (Rebecca Naden/Reuters)

Untungnya Guendogan bisa menuntaskan laga selama 90 menit. Tapi, tetap saja aksi-aksi pemain Cardiff itu sudah membuat kecewa kubu City terutama manajer Pep Guardiola yang meminta para pemainnya lebih dilindungi wasit.

Kritikan pun juga datang dari kubu Jerman yang tentunya was-was melihat kedua pemainnya itu mendapat perlakuan seperti itu dari lawan. Sebab, Sane dan Guendogan adalah para pemain yang diandalkan Joachim Loew.

Timnas Jerman: Tolong Jangan Sakiti Pemain Kami, Cardiff!screenshot twitter Timnas Jerman

"Hei, Cardiff City. Untuk kalian tahu, kami punya turnamen yang sangat penting musim panas nanti. Tolong, jangan cederai pemain kami. Terima kasih, #DieMannschaft #inSane," demikian ujar timnas Jerman di akun twitter-nya.

Sayangnya, cuitan DFB itu keburu dihapus meski sudah beredar screenshot di dunia maya. Selaku juara bertahan, Jerman tergabung di Grup F bareng Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.


(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed