DetikSepakbola
Rabu 07 Februari 2018, 17:05 WIB

Cahill: Performa Buruk Chelsea Tanggung Jawab Pemain, Bukan Conte

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cahill: Performa Buruk Chelsea Tanggung Jawab Pemain, Bukan Conte Chelsea kalah telak dalam dua laga terakhir di Premier League (Foto: David Klein/Reuters)
London - Hasil buruk yang belakangan diraih Chelsea membuat Antonio Conte disorot tajam. Namun menurut Gary Cahill, para pemain lah yang harus bertanggung jawab.

Chelsea sedang dalam tren negatif setelah hanya menang satu kali dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam dua laga terakhir, The Blues malah menelan kekalahan telak.

Pada tengah pekan, Chelsea dihajar Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge. Bertekad bangkit saat tandang ke markas Watford akhir pekan lalu, Eden Hazard dkk. justru kembali kalah telak dengan skor 1-4.

Hasil-hasil tersebut menambah tekanan pada Conte. Melihat riwayat Chelsea, isu pemecatan pun mulai menghantui manajer asal Italia itu.


Namun Cahill menilai seharusnya bukan Conte yang disalahkan. Menurutnya, para pemain juga harus bertanggung jawab atas performa buruk tim.

"Para pemain harus bertanggung jawab. Manajer sudah melakukan kerja yang luar biasa," Cahill mengatakan seperti dikutip Reuters.

"Ini yang terburuk yang pernah saya lihat dalam beberapa waktu belakangan. Secara performa, saya tidak mengenali kami sebagai tim atau diri saya sendiri. Buruknya bukan kepalang."

"Kami hanya harus tetap kuat. Saya sudah ada di klub ini sebelumnya. Ini adalah soal tetap tenang. Habis melewati performa seperti itu sangat menyakitkan," dia menambahkan.

Chelsea selanjutnya akan menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB. Mampukah Chelsea bangkit?


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed