DetikSepakbola
Jumat 09 Februari 2018, 14:05 WIB

Kane vs Arsenal: Enam Gol dari Enam Laga Liga

Kris Fathoni W - detikSport
Kane vs Arsenal: Enam Gol dari Enam Laga Liga Harry Kane (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Enam gol berhasil dicetak Harry Kane untuk Tottenham Hotspur dalam enam pertemuan dengan Arsenal di liga. Bagaimana akhir pekan ini?

Spurs akan menjamu Arsenal di Wembley, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Di kubu tuan rumah, Kane akan jadi andalan utama untuk menjebol gawang tim tamu.

Kane menghadapi laga tersebut dengan menyandang predikat top skorer sementara Premier League 2017/2018. Sampai dengan pekan ke-26, pemain internasional Inggris itu sudah mencetak 22 gol.

Saat ini Kane juga sedang melewati periode mantap dengan mencetak 14 gol dari 10 laga terakhir Spurs di seluruh kompetisi. Ia di antaranya membuat dua hat-trick di periode ini.

Secara khusus, Kane juga memiliki catatan impresif ketika menghadapi Arsenal dalam derby London Utara. Dari enam pertemuan lawan Arsenal di liga, ia sudah mencetak enam gol -- walaupun tak berdaya di pertemuan terakhir (November) saat Spurs kalah 0-2.

Jumlah itu membuat Kane menjadi pemain tersubur ketiga dalam sejarah derby London Utara, cuma kalah dari Robert Pires (tujuh gol) dan Emmanuel Adebayor (delapan gol). Patut ditambahkan kalau nama terakhir pernah membela Arsenal dan Spurs.

Dalam derby London secara umum, Kane pun memiliki catatan yang juga oke. Keberhasilan membuat 21 gol dari 32 derby London di Premier League membuatnya punya rata-rata 0,66 gol per pertandingan.

Kane tak pelak akan menjadi ancaman utama buat Arsenal akhir pekan ini. Arsene Wenger selaku peracik taktik The Gunners pun tahu persis mengenai hal itu. Simak saja kata-katanya di Independent.co.uk.

Ketika ditanya apa ada penyerang yang lebih baik daripada Kane saat ini, Wenger dengan tegas menjawab, "Jika Anda melihat angka-angkanya maka jawabannya adalah tidak."

"Saya bisa bicara panjang-lebar, tapi angka-angka yang bakal menegaskan hal tersebut. Cara bertahan terbaik adalah secara kolektif dan berusaha menekan balik mereka (Spurs)," ucapnya.




(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed