DetikSepakbola
Selasa 13 Februari 2018, 03:51 WIB

Turun Minum, Chelsea Unggul 1-0 atas West Brom

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Turun Minum, Chelsea Unggul 1-0 atas West Brom Chelsea unggul 1-0 atas West Bromwich di babak I. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Selesai sudah pertandingan babak pertama antara Chesea melawan West Brom. Untuk sementara, Chelsea berhasil unggul 1-0, berkat gol yang dicetak Eden Hazard.

Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud mendapat kesempatan pertamanya sebagai starter sejak hijrah ke Chelsea dari Arsenal di bursa musim dingin. West Brom justru dipaksa melakukan pergantian dini usai Daniel Sturridge cedera.


Jalannya Pertandingan

West Brom justru berhasil membuat Chelsea dalam tekanan di menit-menit awal. Sebuah peluang terbuang di menit keempat setelah sepakan pemain pengganti Jay Rodriguez, melenceng karena dibayangi Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, umpan silang Matty Phillips dari sisi kanan disambut dengan sundulan Salomon Rondon. Tapi bola belum tepat sasaran.

Tim tamu melewatkan peluang emas di menit ke-11. Dari serangan balik cepat, sundulan Victor Moses justru mengarah kepada Rodriguez yang terbebas dari kawalan. Namun, penyelesaian Rodriguez saat tinggal menghadapi Thibaut Courtois justru melebar.

Chelsea perlahan mampu keluar dari tekanan. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan Olivier Giroud karena terlalu dekat dengan Ben Foster.

Usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Giroud, Hazard melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Sepuluh menit berselang, Giroud mencoba peruntungannya dengan tendangan overhead. Diawali dengan sepak pojok, bola bergulir ke jalur Giroud yang mencoba melakukan tembakan akrobatik tapi masih menyamping.

Menjelang turun minum, Chelsea kembali mengancam gawang West Brom. Hazard dengan ciamik melewati penjagaan lawan untuk diteruskan Pedro dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut Giroud dengan sundulan, tapi lagi-lagi masih melebar.


Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro, Giroud, Hazard

WEST BROMWICH: Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry, Brunt, Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3')
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed