DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 07:22 WIB

Morata tentang Mourinho dan Tendangan untuk Diego Costa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Morata tentang Mourinho dan Tendangan untuk Diego Costa Foto: Clive Mason/Getty Images
London - Alvaro Morata bercerita tentang betapa pentingnya Jose Mourinho dalam kariernya. Mourinho yang mengajarkan Morata untuk fokus di sepakbola dan bekerja keras.

Mourinho, yang kini menangani Manchester United, adalah pelatih memberikan Morata kesempatan besar saat masih sama-sama di Madrid. Dia menjalani debut di tim senior di bawah Mourinho, hingga berangsur-angsur mulai lebih kerap dimainkan.

Morata kemudian meninggalkan Madrid di 2014 untuk gabung Juventus dan menapaki kebintangan. Dia sempat kembali ke Madrid di 2016/2017, tapi kemudian hijrah ke Chelsea di musim ini.

Sejak debutnya, Morata sudah memenangi berbagai gelar, dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Serie A, Coppa Italia, hingga Piala Dunia Antarklub. Kini Premier League jadi tantangan baru untuknya.

Mourinho diakui Morata berjasa amat besar untuknya, hingga jadi salah satu penyerang top Spanyol. Manajer asal Portugal itu yang mengajarkannya untuk bekerja keras dan menjadi pesepakbola petarung.

Saking inginnya Morata membuktikan diri punya jiwa petarung, dia mengaku sampai pernah menendang Diego Costa saat derby melawan Atletico Madrid.

"Mourinho memiliki karakter, dia menjaga para pemain lokal. Dia memberikan saya kontrak besar pertama bersama Madrid dan berkata 'jika Anda bisa mengerjakan ini dengan baik, Anda tak perlu bekerja dalam hidup ini'," ujar striker 25 tahun itu kepada Movistar dilansir Express.

"Awalnya saya tidak fokus pada sepakbola. Saat itu saya masih 17 tahun dan berlatih untuk bersenang-senang saja. Bukan untuk menjadi pemain utama Madrid atau mendukung keluarga. Mourinho berkata saya harus fokus. Ia memberikan saya alternatif."

"Saat itu saya bermain bersama Nacho di tim cadangan dan Mourinho meminta kami untuk berjuang dengan keras, itu yang dia inginkan, yang dia sukai. Ketika Derby Madrid di Vicente Calderon, Mourinho meminta kami benar-benar bertarung di lapangan. Saya nyaris mencederai Diego Costa karena tendangan brutal kepadanya," jelas Morata.

Terlepas dari kejadian itu, Morata mengaku tak memiliki masalah dengan Costa. Mereka malah kerap bercanda soal kejadian tersebut.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed