DetikSepakbola
Selasa 20 Februari 2018, 07:57 WIB

'Kekalahan dari Wigan Takkan Berpengaruh Besar pada City'

Lucas Aditya - detikSport
Kekalahan dari Wigan Takkan Berpengaruh Besar pada City Manchester City saat ditaklukkan Wigan Athletic. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Jakarta - Manchester City menelan kekalahan dari Wigan Athletic di ajang Piala FA. Hasil itu diyakini takkan berpengaruh besar pada The Citizens.

Dalam pertandingan di DW Stadium, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB, City takluk 0-1. Gol dari William Griggs yang membuat tim asuhan Josep Guardiola itu tersingkir di babak kelima ajang Piala FA.

[Gambas:Video 20detik]


Meski kalah, City sebenarnya mampu tampil dominan dalam pertandingan melawan Wigan. Penguasaan bola City ada di angka 83 persen. Ada 29 kali tembakan ke gawang, lima tembakan mampu mencapai sasaran, tak ada yang berbuah gol.


Sementara itu, satu dari dua tembakan tepat sasaran Wigan mampu berbuah gol dan menyingkirkan City dari Piala FA.

Eks pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen, menilai bahwa kekalahan ini tak akan berpengaruh untuk City. Sergio Aguero dkk bisa bankit usai kalah, seperti saat kalah dari Shakhtar Donetsk dan Liverpool.

"Itu merupakan sebuah pukulan besar, tapi bukan merupakan bencana. Anda menggunakan pertandingan berikutnya untuk bangkit dan kembali ke trek. Saya tak berpikir bahwa kekalahan ini akan memberi dampak besar pada tim. Anda ingin bersaing di semua kompetisi, tapi itu bukan bencana," kata Gudjohnsen di Sky Sports.

"Guardiola jelas akan kecewa. Mungkin bukan dengan cara mereka bermain, saya tak berpikir bahwa itu kurang keinginan kuat dan sikap mereka cukup bagus. Tapi mereka hanya tak bisa menyelesaikan peluang," dia menambahkan.





(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed