DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 17:47 WIB

Ini Saran Lampard ke Pogba agar Tidak Rusak Tim

Kris Fathoni W - detikSport
Ini Saran Lampard ke Pogba agar Tidak Rusak Tim Paul Pogba (Foto: Alex Morton/Getty Images)
London - Mantan pesepakbola Frank Lampard memberi saran ke Paul Pogba terkait situasinya saat ini di Manchester United, di bawah arahan Jose Mourinho.

Dalam beberapa waktu terakhir sudah ada banyak pembahasan mengenai Pogba, mulai dari posisi main idealnya sampai spekulasi mengenai hubungannya dengan Mourinho.

Ini tak lepas dari fakta bahwa Mourinho kini tak segan-segan untuk menarik keluar pemain termahal The Red Devils itu, bahkan tidak memainkannya sekalian.

Lampard, yang di Chelsea pernah ditangani Mourinho, cukup yakin situasi itu tidak akan berbuntut pada hijrahnya Pogba yang baru "dipulangkan" MU pada musim panas 2016.

"Apalagi Mourinho menyayangi Pogba, menginginkannya sukses. Ia tidak melakukan ini semua tanpa alasan selain demi memaksimalkan semua potensinya lewat sebuah teguran," kata Lampard dalam kolomnya di London Evening Standard.

Ini Saran Lampard ke Pogba agar Tidak Rusak TimFoto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters

"Saya memahami kenapa Mourinho beberapa kali menarik keluar Pogba karena ia tidak senang dengan performa defensifnya dalam beberapa laga terakhir," ucapnya.

Sebagai mantan pesepakbola yang beroperasi sebagai pemain tengah, Lampard juga mengaku tak habis pikir dengan segala macam pembahasan yang ada saat ini seputar posisi ideal Pogba. Ia pun membahasnya dengan tambahan unsur pengalaman diri sendiri.

"Terlepas dari Anda main di skema dua atau tiga gelandang, Anda tetap harus punya kedisplinan dalam bertahan, khususnya di laga-laga besar Liga Champions atau partai tandang di markas Tottenham Hotspur di Wembley," kata Lampard.

Ini Saran Lampard ke Pogba agar Tidak Rusak TimFoto: Catherine Ivill/Getty Images

"Saya banyak main di skema tiga gelandang, tapi dalam beberapa tahun terakhir di Chelsea dan sepanjang karier di timnas Inggris saya juga main dalam skema dua pemain tengah. Anda tahu bahwa laga-laga besar membutuhkan kedisplinan ekstra karena potensi ancaman dari tim lawan. Jadi tak ada yang bisa lengah maupun tidak berada di posisinya. Itu akan merusak tim."

"Ini yang harus disadari Pogba karena ia memiliki kemampuan luar biasa dalam mengolah bola. Ia cuma harus belajar mengenai aspek defensif dari permainan ini. Bukan berarti Pogba tak bisa maju ke depan, ia cuma harus lebih selektif," tuturnya.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed