DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 15:05 WIB

Jelang MU Vs Chelsea

Adu Tangguh di Bawah Mistar Gawang: De Gea vs Courtois

Kris Fathoni W - detikSport
Adu Tangguh di Bawah Mistar Gawang: De Gea vs Courtois Foto: Olahan (Getty Images)
Jakarta - Duel Manchester United vs Chelsea sekaligus menghadapkan David De Gea vs Thibaut Courtois, dua kiper dengan clean sheet terbanyak di Premier League 2017/2018 sejauh ini.

The Red Devils akan menjamu The Blues di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Di papan klasemen sementara, kedua tim cuma terpaut tiga angka saja.


MU sebagai tuan rumah akan menghadapi duel ini sebagai tim paling sedikit kebobolan. Sampai dengan pekan ke-27, gawang skuat besutan Jose Mourinho itu hanya jebol 19 kali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Setan Merah juga tercatat sebagai tim yang paling sering membuat clean sheet. Dari 27 pertandingan, 15 laga di antaranya ditandai dengan clean sheet.

Adu Tangguh di Bawah Mistar Gawang: De Gea vs CourtoisFoto: Mark Thompson/Getty Images

Hal itu tidak lepas dari kiprah De Gea di bawah mistar gawang MU. Penjaga gawang 27 tahun asal Spanyol itu merupakan pemain dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League 2017/2018 sejauh ini -- 15 clean sheet. Ia membuat total 87 saves.

Di sisi lain, Chelsea pun memiliki catatan defensif tak kalah oke. Sejauh ini tim yang ditangani oleh Antonio Conte itu baru kebobolan 23 gol di liga, cuma kalah dari MU dan Manchester City.

Si Biru juga sudah membuat 14 clean sheet dalam perjalanannya di Premier League musim ini. Jumlah tersebut cuma kalah banyak dari MU.

Adu Tangguh di Bawah Mistar Gawang: De Gea vs CourtoisFoto: Julian Finney/Getty Images

Courtois berperan besar dalam catatan defensif Chelsea tersebut, dengan kiper Belgia berusia 25 tahun tersebut membuat 13 clean sheet untuk timnya di liga sejauh ini. Courtois membuat 52 penyelamatan.

Satu hal menarik lain dari adu tangguh De Gea vs Courtois ini adalah bahwa banyak media yang belakangan santer menyebut kedua kiper tersebut sebagai incaran Real Madrid untuk musim panas.

[Gambas:Sportradar]



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed