DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 15:57 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

Menurut Kolo Toure, Ini yang Bikin City Akan Kalahkan Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Menurut Kolo Toure, Ini yang Bikin City Akan Kalahkan Arsenal Foto: Phil Noble/ REUTERS
London - Kolo Toure pernah membela Arsenal dan Manchester City, juga meraih gelar juara bersama keduanya. Untuk akhir pekan ini, ia yakin City akan mengalahkan Arsenal.

Karier sepakbola Toure di Inggris diawali bersama Arsenal, yang dibelanya pada kurun waktu 2002-2009. Titel Premier League 2003/2004 menjadi salah satu titel yang diraihnya bersama The Gunners.

Mantan pemain timnas Pantai Gading yang kini berusia 36 tahun itu kemudian hijrah ke City, yang menjadi klubnya di periode 2009-2013. Gelar juara Premier League 2011/2012 menjadi pencapaiannya sebagai penggawa The Citizens.

Di Wembley akhir pekan ini, Minggu (25/2/2018), Arsenal dan City akan berhadapan untuk memperebutkan gelar juara Piala Liga Inggris. Toure mengantisipasi duel sengit, walaupun sudah punya prediksi tersendiri.

"Kedua tim sama-sama memeragakan permainan sepakbola yang bagus," kata Toure kepada Sky Sports.

"Arsenal punya banyak pengalaman main di final, itu merupakan satu keunggulan. Tapi (jika Anda bertanya siapa yang akan juara) saya akan memilih City."

"Saat ini City sedang memainkan sepakbola terbaik di liga, di Eropa pun mereka tampil dengan permainan sepakbola yang luar biasa. Jika mereka menampilkan level performa seperti biasanya, sudah pasti tidak akan ada kejutan," tuturnya.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed