DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 19:00 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

Rencana Wenger untuk Meredam City

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rencana Wenger untuk Meredam City Arsene Wenger sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan Manchester City di final Piala Liga Inggris (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
London - Menghentikan Manchester City yang begitu tangguh musim ini tak akan jadi pekerjaan mudah untuk Arsenal. Apa rencana manajer Arsenal Arsene Wenger?

Arsenal akan menghadapi City di final Piala Liga Inggris. Pertandingan akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Sergio Aguero menjadi salah satu pemain yang diwaspadai Wenger. Striker asal Argentina itu sejauh ini sudah mencetak 29 gol di semua kompetisi. Untuk menghentikan Aguero, begini rencana Wenger.

"Pertama, kami harus terorganisasi sebagai tim. Setelahnya, Anda ingin performa yang luar biasa dari lini pertahanan, juga performa individual. Keuntungannya adalah kami mengenalnya. Mungkin juga menghentikan suplai bola untuknya," Wenger mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.


Kevin De Bruyne juga disorot oleh Wenger. Gelandang internasional Belgia itu tampil mengesankan di musim ini dengan menyumbang 11 gol dan 19 assist.

Untuk meredam De Bruyne, Wenger tak punya rencana khusus. Dia akan meminta timnya untuk lebih fokus ke performa secara kolektif.

"Saya pikir dia berkembang dengan baik. Salah satu kekuatan City adalah De Bruyne, karena dia sudah menjadi pemain yang sangat komplet," Wenger menyatakan.

"Dia adalah gelandang modern, dia bisa menentukan di sepertiga akhir lapangan, dia bekerja sangat keras, dia berkaki kanan, kaki kiri, dan dia juga petarung, jadi secara keseluruhan saya tidak terkejut dia tampil bagus."

"Mereka punya begitu banyak pemain yang Anda pikir harus Anda hentikan. Maka lebih baik fokus ke rencana tim daripada ke individual," dia menambahkan.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed