DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 02:21 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

Wenger: City Tak Perlu Perlindungan Ekstra dari Wasit

Yanu Arifin - detikSport
Wenger: City Tak Perlu Perlindungan Ekstra dari Wasit Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters
London - Manchester City sempat mengeluhkan perlakuan kasar pemain lawan sehingga mengklaim butuh perlindungan dari wasit. Manajer Arsenal Arsene Wenger berkomentar.

City sempat menyurati ketua asosisasi wasit Mike Riley di awal bulan soal pelanggaran kubu lawan kepada City. Sebut saja Leroy Sane dan Kevin De Bruyne, yang memang sempat mendapat terjangan berbahaya dari pemain-pemain lawan.


Jelang laga final Piala Liga Inggris yang pertemukan Arsenal dan City di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018), Wenger menegaskan setiap pemain tak perlu mendapat perlindungan tambahan dari wasit. Adapun wasit hanya diharapkan membuat keputusan tepat ketika terjadi pelanggaran.

"Perlindungan ekstra? Saya tidak tahu apa maksudnya. Perlindungan tentu saja perlu, tapi kami cuma ingin wasit menghormati buku aturan. Semuanya ada di dalam aturan, kami tidak butuh proteksi ekstra. Anda ingin wasit membuat keputusan dengan tepat, cuma itu," Wenger mengatakan dilansir Standard.

"[Pep Guardiola--manajer City] Mungkin menyoroti satu atau dua situasi di mana pemainnya mendapat tekel saat melawan Wigan pada Senin, yang bisa saya pahami. Tapi Anda tidak perlu perlindungan ekstra dan hanya perlu wasit membuat keputusan yang tepat di situasi itu," ia menambahkan.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed