DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 14:57 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

Berpengalaman di Laga Final, Wenger Yakin Arsenal Menang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Berpengalaman di Laga Final, Wenger Yakin Arsenal Menang Wenger yakin Arsenal bisa juara Piala Liga Inggris (Julian Finney/Getty Images)
London - Arsene Wenger paham Arsenal tak diunggulkan menang di final Piala Liga Inggris. Tapi berbekal pengalamannya, Wenger yakin bisa memutarbalikkan prediksi.

Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB besok, akan menghelat duel puncak dari turnamen ini yang mempertemukan antara Manchester City dan Arsenal. Melihat kekuatan yang ada serta kualitas skuat, jelas City lebih diunggulkan.

Apalagi anak asuh Pep Guardiola itu baru tiga kali kalah musim ini dan dalam semangat tinggi meraih trofi pertamanya bersama manajer asal Spanyol tersebut.

"Ketika Anda melalui jalan panjang seperti ini ke final, Anda tentu tidak ingin kalah," tegas Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Anda ingin memenanginya. Pada akhirnya, Anda harus tetap tenang. Karena Manchester City sedang mendominasi liga di atas semuanya dan mungkin saja kami lebih tidak diunggulkan ketimbang semifinal Piala FA musim lalu," sambungnya.

Wenger wajar untuk pede mengingat dia punya rekor bagus di Wembley, delapan kemenangan dan satu kekalahan dari sembilan kali main di sana selama kariernya. Belum lagi Arsenal dalam empat musim terakhir mampu tiga kali juara Piala FA serta dua kali Community Shield.

"Kami mungkin cuma underdog tapi kami yakin dengan kualitas kami. Sejarah berkata bahwa kami pernah melakukan sebelumnya, jadi kenapa tidak kami mengulanginya."


(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed