DetikSepakbola
Selasa 06 Maret 2018, 13:45 WIB

Pembelaan Mourinho untuk Chelsea

Kris Fathoni W - detikSport
Pembelaan Mourinho untuk Chelsea Manajer MU Jose Mourinho saat timnya menghadapi Palace (Foto: David Klein/ REUTERS)
London - Manajer Manchester United Jose Mourinho melontarkan pembelaan terhadap Chelsea yang sedang jadi bulan-bulanan kritik. Ia menyebut kritikan itu tak adil.

Pembelaan tersebut disuarakan Mourinho setelah timnya meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2 di markas Crystal Palace, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB.


Sekitar 24 jam sebelum pertandingan tersebut, Chelsea tunduk 0-1 ketika dijamu Manchester City. The Blues pun dihujani kritik, salah satunya karena pola main yang dianggap terlalu defensif dari Antonio Conte.

Mourinho sendiri sebenarnya tak akur-akur amat dengan Conte dan justru beberapa kali terlibat adu komentar. Tapi hubungan keduanya tampak mulai membaik setelah MU menang 2-1 atas Chelsea pada akhir Februari lalu.


"Sejujurnya, saya tahu bahwa apa yang kalian (jurnalis) tulis merupakan dampak dari (hasil) tempo hari," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway, mengawali pembelaannya terhadap Chelsea.

"Tapi Chelsea merupakan tim fantastis, dan saya tahu ini akan kelihatan sedikit aneh karena kami pernah punya masalah di masa lalu, tapi konyol sekali bahwa kini saya harus menegaskan betapa tidak adilnya cara orang berkata-kata mengenai kampiun Inggris."

"Mereka masih menjadi juara (bertahan) di Inggris. Chelsea tangguh ketika melawan kami, mereka memulai dengan bagus dan merepotkan kami di bagian awal pertandingan," tuturnya.


Dalam karier melatihnya, Mourinho juga pernah dua periode menangani Chelsea. Kebersamaannya dengan Si Biru saat itu di antaranya membuahkan tiga titel Premier League dengan dua di antaranya secara berturut-turut.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed