DetikSepakbola
Minggu 11 Maret 2018, 00:38 WIB

Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan MU atas Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan MU atas Liverpool Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang Liverpool bersama Ashley Young. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Manchester - Marcus Rashford mengungkapkan kunci kemenangan Manchester United atas Liverpool di lanjutan laga Liga Inggris. Kesabaran MU berbuah manis.

MU memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB, Marcus Rashford yang memborong sepasang gol MU pada babak pertama. Satu gol balasan Liverpool di laga itu tercatat sebagai gol bunuh diri Eric Bailly.


Dua gol Rashford itu merupakan buah dari serangan cepat. Tendangan David De Gea dari kotak penalti MU menjadi awalnya. Romelu Lukaku pemberi assist dengan bola pantulan pada Rashford. Sementara pada gol kedua, antisipasi kurang oke dari Virgil Van Dijk menjadi penyebabnya.

Rashford mencatatkan gol itu dalam dua tembakan tepat sasaran. Oleh karena itu, dia bilang bahwa dirinya sabar dan optimal dalam memanfaatkan peluang.



Rashford juga mengungkapkan pentingnya laga ini, apalagi dalam usaha MU mengamankan posisi kedua klasemen.

"Ini selalu menjadi pertandingan besar. Persaingan ketat untuk memperebutkan posisi kedua dan kami ingin memastikan bahwa kami mendapatkan posisi itu," kata Rashford di BBC.

"Laga ini sebagian mengenai kesabaran, tapi Anda harus memanfaatkan kesempatan saat itu datang. Sentuhan pertama saya sebenarnya sentuhan yang buruk, saya tak bisa menyelesaikannya dengan tenang," dia menambahkan.



(cas/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed