DetikSepakbola
Kamis 05 April 2018, 20:24 WIB

Ibra: MU Bukan Tim Top Jika Gagal Raih Trofi Musim Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Ibra: MU Bukan Tim Top Jika Gagal Raih Trofi Musim Ini Zlatan Ibrahimovic saat masih di MU (Ben Hoskins/Getty Images)
Los Angeles - Manchester United tak bisa dianggap sebagai tim top jika gagal mengangkat satu pun trofi musim ini. Hal tersebut diungkap Zlatan Ibrahimovic.

Setelah meraih tiga trofi musim lalu, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, asa Setan Merah menaikkan prestasinya musim ini dipastikan tak terjadi.

Mereka telah gugur di 16 besar Liga Champions ketika takluk dari Sevilla. MU juga hampir mustahil mengejar Manchester City di Premier League dan bahkan bisa menonton rivalnya menjadi juara ketika kedua tim bertemu akhir pekan ini.

Satu-satunya trofi yang bisa mereka angkat adalah Piala FA. MU akan menghadapi Tottenham Hotspur pada semifinal akhir bulan ini.

Mantan striker MU yang kini membela Los Angeles Galaxy, Ibrahimovic, punya penilaian tersendiri. Bagi dia juara Piala FA hukumnya wajib demi mempertahankan nama MU sebagai tim top musim ini.

"Mari berharap. Ada satu kompetisi lagi yang mereka mainkan dan itu adalah Piala FA. Saya berharap mereka bisa memenanginya. Musim lalu kami meraih sukses besar dengan tiga trofi yang diangkat," ujarnya kepada ESPN.

"Dengan tim baru seperti ini, pelatih baru, beberapa pemain baru, harus ada sesuatu yang diangkat. Tim top seperti MU harus terus meraih kemenangan, demi status klub itu sendiri. Anda harus memenangi sesuatu. Karena jika tidak, Anda tidak lagi masuk jajaran tim top," lanjut Ibrahimovic.


Ibrahimovic baru saja diputus kontraknya oleh MU beberapa waktu lalu. Sempat diberikan kontrak setelah pulih dari cedera ACL, Ibra kesulitan tampil di tim utama hingga akhirnya memilih gabung Galaxy.
(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed