DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 04:22 WIB

Pochettino: Mourinho Tak Perlu Membuktikan Apapun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pochettino: Mourinho Tak Perlu Membuktikan Apapun Jose Mourinho banyak dikritik menyusul kegagalan MU di Premier League dan Liga Champions. (Foto: Warren Little/Getty Images)
London - Jose Mourinho gagal memaksimalkan Manchester United musim ini. Tapi Mauricio Pochettino menilai Mourinho masih layak mendapatkan pujian.

MU sudah dipastikan gagal meraih trofi Premier League dan Liga Champions musim ini. Trofi liga sudah dikunci Manchester City pekan lalu, setelah MU kalah dari West Bromwich Albion.

Sementara di Liga Champions, MU terdepak di babak 16 besar oleh Sevilla. Satu-satunya trofi yang bisa mereka dapati adalah Piala FA, yang mana 'Setan Merah' akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal akhir pekan nanti.


Tertinggal jauh dari City di liga dan terdepak oleh Sevilla di Liga Champions, hasil ini boleh jadi di luar dugaan MU. Kabar-kabar ketidakpuasan dan kritik terhadap Jose Mourinho pun sudah banyak muncul.

Kolega Mourinho di Spurs, Mauricio Pochettino, menilai perlakuan terhadap pria Portugal itu kurang pas. Bahkan dibandingkan Spurs, posisi MU masih lebih baik.

"Bagi saya Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Saya pikir dia tak perlu membuktikan kepada siapapun bahwa merupakan salah satu yang terbaik," ujarnya dilansir Soccerway.


"MU bagi saya melewati musim yang fantastis. Jelas mereka bakal merasa kecewa seperti kami karena keluar dari Liga Champions, kejuaraan ini jelas berarti masif untuk mereka dan kami."

"Kami berada di posisi yang mirip-mirip. MU lebih baik dari kami karena memiliki poin yang lebih tinggi di Premier League. Tapi, bagi saya Mourinho memperlihatkan sesuatu yang fantastis di musim keduanya bersama MU," lanjut manajer asal Argentina itu.

Musim kedua Mourinho identik dengan kesuksesan meraih trofi besar. Hal ini dilihat saat ia berhasil memberikan gelar besar pada musim keduanya bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed