DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 17:00 WIB

Mourinho: Tiap MU Gagal Menang, Orang-Orang Siap Membunuh Saya

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mourinho: Tiap MU Gagal Menang, Orang-Orang Siap Membunuh Saya Jose Mourinho banyak dikritik musim ini karena MU gagal juara Liga Inggris (Warren Little/Getty Images)
Manchester - Jose Mourinho berada dalam situasi yang tak mudah bersama Manchester United. Setiap hasil buruk diraih, banyak orang siap membunuhnya.

Itu jelas hanya perumpamaan. Maksud Mourinho tentu orang-orang akan menyerang dan mengkritiknya habis-habisan setiap MU mendapat hasil buruk. Pasalnya dengan belanja besar selama dua tahun terakhir, MU sudah sepatutnya bersaing memperebutkan gelar juara dengan belanja besar yang mereka lakukan.

Tapi faktanya tidak karena Manchester City sudah memastikan jadi juara. Kekalahan MU dari West Bromwich Albion pekan lalu jadi alasannya dan membuat Mourinho dikritik habis.


Kini MU tinggal berpeluang meraih trofi juara di Piala FA dan mengunci peringkat kedua di Premier League. Tak cuma soal gelar juara, gaya bermain Mourinho yang kerap membosankan juga jadi alasan mengapa dirinya terus menerus dikritik.

"Ketika saya gagal menang, Anda akan membunuh saya. Karena saya hampir melakukan itu setiap saat. Ketika saya tidak melakukannya, Anda akan membunuh saya, sesuatu yang sebenarnya sudah terjadi," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya selalu berkata ini. Saya pikir kami harusnya bisa mengumpulkan delapan, sembilan, atau 10 poin lebih banyak dari saat ini. Kami seharusnya bisa menyelesaikan musim ini dengan 88, 89, atau 90 poin. Kekalahan melawan West Brom tak bisa diterima," sambungnya.

"Laga melawan Huddersfield (kalah 1-2) juga tidak bisa. Begitu juga saat kalah 0-1 dari Newcastle United. Kami kalah pada beberapa laga yang harusnya bisa mendapati sesuatu lebih baik. Apakah kami bisa berkembang musim depan? Kita lihat saja," tutupnya.





(mrp/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed