DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 17:09 WIB

'1-2 Pemain Baru Bisa Bawa Liverpool Saingi City Musim Depan'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
1-2 Pemain Baru Bisa Bawa Liverpool Saingi City Musim Depan Liverpool diperkirakan akan jadi pesaing utama Manchester City di Premier League musim depan. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Liverpool diperkirakan mampu menjadi rival utama Manchester City untuk memburu gelar Premier League musim depan. 'Si Merah' tinggal sedikit memoles timnya.

Liverpool musim ini masih tertahan di posisi tiga klasemen Premier League dengan nilai 71 dari 35 laga. Mereka tertinggal 19 poin dari City yang sudah dipastikan juara.


City sendiri tampil dominan di liga musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu sudah juara di pekan ke-33, dengan keunggulan 16 angka dari Manchester United di posisi dua.

Eks pemain Liverpool dan City Craig Bellamy percaya Liverpool adalah tim yang mampu menjegal dominasi City, sekaligus menjadi pesaing utama dalam perburuan gelar. Patut diingat bahwa Liverpool adalah satu dari sedikit tim yang mampu menaklukkan City musim ini.

Anak-anak asuh Juergen Klopp bahkan mengalahkan City tiga kali dalam empat kesempatan. Satu-satunya kekalahan yang ditelan Liverpool dari City musim ini terjadi di Etihad pada ajang liga, ketika mereka harus bermain dengan 10 orang pada sebagian besar jalannya laga.


Bellamy menyebut Klopp hanya perlu mendapatkan 1-2 pemain untuk memoles timnya. Belakangan Liverpool disebut-sebut mengincar kiper anyar, dengan penjaga gawang AS Roma Alisson Becker jadi nama yang dikaitkan.

"Saya percaya Liverpool berjarak satu atau dua pemain dari titik ideal menerapkan serangan untuk tim Manchester City yang luar biasa ini. Hal menakutkannya adalah, City juga akan membaik," kata Bellamy dikutip Sky Sports.

"Musim ini mereka sudah luar biasa, tapi apakah mereka akan mencapai jumlah poin yang sama dengan tahun ini? Akan sulit untuk melakukan itu musim depan. Semua tim akan memperkuat diri, sumber daya finansial memungkinan mereka melakukannya."


"Liverpool takkan menjual siapapun, mereka sudah mendapatkan Keita. Mungkin akan datang kiper baru, dan dengan sejumlah pemain tambahan, mereka adalah tim yang bisa memenangi kejuaraan."

"Kalau Guardiola menyerang Klopp secara taktik, orang ini (Klopp) bisa menanganinya," tandasnya.
(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed