DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 13:20 WIB

Aguero Akui Tak Mudah Memenuhi Keinginan Pep

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Aguero Akui Tak Mudah Memenuhi Keinginan Pep Sergio Aguero dan Pep Guardiola (Reuters / Darren Staples)
Manchester - Pep Guardiola memang jadi jaminan untuk setiap klub meraih gelar juara. Tapi tidak untuk pemain yang harus berjuang ekstra keras meraih tempat.

Begitulah penuturan striker Manchester City, Sergio Aguero, yang dalam dua musim terakhir dilatih Guardiola. Faktanya Aguero adalah striker utama City musim ini dengan torehan 30 gol di seluruh kompetisi.

Hal yang sama juga terjadi di tahun pertama Pep melatih City di mana Aguero bikin 33 gol dari 45 penampilan di seluruh kompetisi. Meski demikian, yang terlihat di muka tak semudah kenyataan di dalam.


Aguero nyatanya tetap harus menghadapi persaingan luar biasa ketatnya dari Gabriel Jesus yang didatangkan Pep di bursa transfer Januari 2017. Begitu datang, Jesus langsung mencuat performanya dan sempat membuat Aguero tersingkir.

Tapi, cedera metatarsal Jesus membuat Aguero mendapat tempatnya lagi hingga sekarang. Aguero pun tahu kalau dia harus tampil konsisten musim depan agar Pep tak memberikan jatah starter untuk Jesus.

"Guardiola itu sangat menuntut, awalnya memang tidak mudah," ujar Aguero seperti dikutip FourFourTwo.

"Setelah kedatangan Gabriel, Pep punya alternatif untuk tim inti, tapi kami di Manchester City punya banyak kesempatan untuk menunjukkan performa kami," sambungnya.





(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed