DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 01:22 WIB

Alderweireld Buktikan Spurs Sudah Salah Mencadangkannya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alderweireld Buktikan Spurs Sudah Salah Mencadangkannya Bek Belgia Toby Alderweireld tampil bagus di Piala Dunia 2018. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Brussels - Sukses Belgia di Piala Dunia 2018 membuat Toby Alderweireld amat puas. Alderweireld sudah membuktikan Tottenham Hotspur salah telah mencadangkan dia.

Alderweireld kesulitan mendapatkan menit bermain yang cukup sejak kembali dari cedera hamstring parah yang membebatnya pada November 2017. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino memilih menduetkan Jan Vertonghen dengan Davinson Sanchez di jantung pertahanan.

Di lima pertandingan sisa Premier League, Alderweireld tiga kali menjadi starter, sekali dicadangkan, dan sekali masuk sebagai pemain pengganti. Sedangkan di Piala FA, Alderweireld cuma duduk di bench saat Spurs melakoni laga babak perempatfinal (melawan Swansea City) dan semifinal (melawan Manchester United).


Untungnya, Alderweireld tetap dipercaya Belgia untuk berangkat ke Piala Dunia 2018. Alderweireld tampil solid di sepanjang turnamen untuk membantu the Red Devils finis ketiga, pencapaian terbaik dalam sejarah.

"Aku sangat fokus di turnamen ini," ucap Alderweireld di Sky Sports. "Aku memang ingin membuktikan sesuatu kepada diriku, memperlihatkan bahwa periode sebelum turnamen di mana aku -- untuk alasan apapun -- tidak bermain, itu tidak tepat."


"Aku ingin memperlihatkan bahwa aku masihlah Toby, pemain yang sama di bulan November."

Pochettino bersikukuh bahwa alasan mencadangkan Alderweireld karena performa si pemain, bukan situasi kontraknya. Di tengah masa kontraknya yang akan habis pada tahun depan, Aldeweireld disebut-sebut diincar Chelsea, MU, dan Paris St. Germain.

"Aku benar-benar tidak tahu. Di dalam kepalaku, aku cuma kembali ke Tottenham. Kita lihat saja," Alderweireld menambahkan.


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed