DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 18:24 WIB

'Suasana MU Boleh Negatif di Pramusim, tapi Mourinho Mampu Membalikkannya'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Suasana MU Boleh Negatif di Pramusim, tapi Mourinho Mampu Membalikkannya Jose Mourinho tak puas dengan pergerakan MU di bursa transfer. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dinaungi nuansa negatif selama pramusim akibat bursa transfer dan kondisi pemain. Namun takkan mengejutkan jika Jose Mourinho membalikkannya.

MU akan membuka Premier League musim 2018/2019 dengan menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dinihari WIB. Menuju laga pertama ini, 'Setan Merah' banyak dinaungi aura negatif.

Problem pertama adalah keluhan-keluhan sang manajer, Jose Mourinho, terhadap pergerakan klub di bursa transfer. Usai mendatangkan tiga pemain yakni Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant, MU tak membeli pemain lagi.





Padahal kecuali Fred, dua nama lainnya tak diproyeksikan untuk skuat utama. Dalot baru 19 tahun dan disiapkan untuk masa depan, sementara Grant adalah kiper pelapis untuk David de Gea dan Sergio Romero.
Salah satu titik yang disoroti Mourinho adalah bek tengah. Manajer asal Portugal itu menginginkan bek tengah baru dan sudah sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Harry Maguire, Jerome Boateng, dan Yerry Mina. Tapi seperti diketahui tak ada yang datang.

Selain itu, Mourinho dibuat pusing dengan kondisi sejumlah pemain. Setidaknya enam pemain akan absen di laga lawan Leicester.

Dalot cedera meniskus, sementara Sergio Romero, Marcos Rojo, dan Nemanja Matic membawa cedera dari Piala Dunia 2018 lalu. Antonio Valencia dan Ander Herrera cedera dalam tur pramusim.
Belum lagi sejumlah pemain seperti Paul Pogba, Ashley Young, dan Marouane Fellaini belum fit karena baru bergabung dengan skuat pekan ini, usai liburan dari Piala Dunia.

Mantan penyerang tim nasional Inggris Matt Le Tissier mengakui Mourinho punya alasan cukup untuk kecewa. Tapi di saat yang sama, ada momentum untuk diraih sehingga keadaan berbalik positif.

"Ada kans untuk kekecewaan, tapi Anda takkan terkejut kalau Jose membalikkan situasi dengan sangat cepat dan mengubah suasana di Old Trafford," ungkap Le Tissier dilansir Sky Sports.
"Saya rasa Jose akan kecewa. Mereka punya waktu yang panjang, mereka tahu apa yang dibutuhkan dalam hal posisi untuk memperkuat skuat itu."

"Tidak mendapatkan bek tengah kualitas top akan jadi kekecewaan besar untuk mereka. Semua bahasa tubuh Jose selama pramusim sudah sangat negatif. Saya cukup yakin bahwa itu berbeda ketika dia masuk ke ruang ganti," tandasnya.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed