DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 18:55 WIB

Sudah Belanja Jor-joran, Klopp Pasang Ekspektasi Tinggi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sudah Belanja Jor-joran, Klopp Pasang Ekspektasi Tinggi Juergen Klopp memasang ekspektasi tinggi terhadap Liverpool di musim ini (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Liverpool menjadi tim Liga Inggris dengan belanja terbesar di bursa transfer musim panas ini. Juergen Klopp pun mengharapkan hasil maksimal dari belanja itu.

Liverpool hanya finis di peringkat empat Liga Inggris 2017/2018. The Reds terpaut hingga 25 poin dari sang juara, Manchester City.

Menyambuat musim baru, Liverpool mengeluarkan dana mencapai 165 juta pound sterling (Rp3 triliun) di bursa transfer. Dana sebesar itu digunakan untuk merekrut Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.


Angka tersebut menjadikan Liverpool sebagai klub Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar di bursa transfer musim panas ini. Klopp pun memasang ekspektasi tinggi terhadap Liverpool di musim ini meski tak menyebut target juara.

"Ekspektasi saya sendiri cukup tinggi dan ingin meraihnya. Kami ingin mencapai yang tertinggi dan itulah ekspektasi saya sepanjang waktu," ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

"Bagi kami, wajar menghabiskan lebih banyak uang dan saya harus membela kebijakan transfer kami. Di masa lalu kami lebih banyak menjual daripada membeli. Kami harus menciptakan skuat yang cukup kuat dan luas untuk menghadapi Premier League."

"Selangkah demi selangkah kami semakin dekat. Orang-orang bertanya apakah ini skuat terkuat yang saya punya, saya tidak berpikir soal itu. Ini adalah soal apa yang kami memaksimalkannya, seberapa sering kami memberi hasil dan berjuang melawan tim-tim Premier League, mereka semua ingin poin kami," katanya.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed