DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 17:17 WIB

Setelah Real Madrid, Zidane Intip Peluang Latih MU?

Yanu Arifin - detikSport
Setelah Real Madrid, Zidane Intip Peluang Latih MU? Zinedine Zidane dikabarkan tertarik melatih Manchester United. (Foto: Juan Medina/REUTERS)
Jakarta - Zinedine Zidane tengah menganggur usai mundur dari kuri pelatih Real Madrid. Pria asal Prancis itu kini disebut mengintip peluang melatih Manchester United.

Zidane mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madrid, tak lama setelah memberi Los Blancos gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya. Posisinya digantikan Julen Lopetegui.

Zidane pun langsung dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya adalah Manchester United, yang kini ditangani Jose Mourinho. Beberapa waktu lalu rumor ini sempat berkembang.




Posisi Mourinho memang disorot memasuki musim 2018/2019. Ia dituntut membawa gelar Liga Inggris untuk The Red Devils, yang dalam dua musim terakhir tak mampu ia persembahkan.

Selain itu, Mourinho mulai 'gaduh' musim ini. Hubungannya dengan CEO Ed Woodward dikabarkan memanas, menyusul kebijakan transfer yang dinilai kurang oke oleh sang manajer.




Belum sampai di situ, hubungan Mourinho dengan sejumlah pemainnya juga dikabarkan mulai memanas. Di antaranya dengan Paul Pogba dan Anthony Martial.

Hal itu yang rumor Zidane ke MU kembali menguat. Rumor itu dihembuskan media Prancis, L'Equipe. "Zidane: Inggris di Hatinya," tulis L'Equipe.

Zidane sendiri merupakan pelatih muda potensial. Usai naik menjadi pelatih senior Madrid pada 2016, ia sukses menyumbang tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dan sekali gelar Piala Super Spanyol.






Tonton juga 'Timnas Prancis Bukan Alasan Mundurnya Zidane dari Madrid':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed