DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 12:56 WIB

Brighton Jadi Mimpi Buruk Mourinho dan Catatan Lainnya dari Kekalahan MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Brighton Jadi Mimpi Buruk Mourinho dan Catatan Lainnya dari Kekalahan MU Brighton jadi mimpi buruk kedua Mourinho bersama Manchester United. (Foto: Andrew Couldridge/ Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester United kembali menelan kekalahan di markas Brighton and Hove Albion. Jose Mourinho pun menemukan mimpi buruk keduanya sebagai manajer MU.

MU kalah 2-3 saat melawat ke Amex Stadium, Minggu (19/8/2018) malam WIB. Dalam laga itu, 'Setan Merah' sudah tertinggal 1-3 lebih dulu di babak pertama.


MU kebobolan tiga gol di babak pertama amat jarang terjadi di sejarah Premier League. Ini baru ke-10 kalinya MU kemasukan gol sebanyak itu di 45 menit pertama sejak Premier League dimulai pada 1992 silam.

Selain itu, Mourinho menemukan mimpi buruknya yang kedua di MU. Sejak menggantikan Louis van Gaal pada awal musim 2016/2017, Brighton sudah memberinya dua kekalahan.

Satu-satunya tim yang mengalahkan MU-nya lebih sering adalah Chelsea, yang juga pernah dipolesnya.
Data dan fakta laga Brighton vs MU

- Sejak memimpin United di awal musim 2016/2017, satu-satunya lawan yang membuat Mourinho menelan kekalahan lebih banyak dari Brighton (2) adalah Chelsea (4).

- United kalah laga tandang pertama di sebuah musim Premier League untuk kali pertama sejak 2012/2013, ketika mereka ditaklukkan 0-1 oleh Everton.

- Brighton cuma kalah sekali dari delapan laga kandangnya di Premier League (5 menang, 2 imbang), dengan dua hasil teranyar adalah kemenangan atas MU, 1-0 di musim 2017/2018 lalu dan 2-3 di musim 2018/2019.

- Sebanyak 23 dari 24 gol Glenn Murray di Premier League tercipta dari dalam kotak penalti, termasuk seluruh golnya untuk Brighton di kompetisi ini yakni 13 gol.

- Pascal Gross mencetak delapan gol di Premier League, dengan seluruhnya diciptakan di laga kandang. Hanya dua pemain yang mencetak gol kandang lebih banyak dalam sejarah kompetisi, yakni Georginio Wijnaldum (18) dan Clive Wilson (9).
- Di laga kompetitif sejak awal Piala Dunia 2018, David de Gea sudah kebobolan 10 gol dari 14 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

- Romelu Lukaku telah mencetak gol ke gawang 18 tim dari total 20 tim peserta, dengan Cardiff dan Wolverhampton Wanderers jadi dua tim tersisa yang belum dijebolnya.

- Paul Pogba untuk kali pertama merasakan kekalahan di sebuah laga Premier League di mana dia mencetak gol. Sampai saat ini, United sudah selalu memenangi 11 pertandingan di mana dia bikin gol, yang mana merupakan rekor bersama dengan Ryan Babel untuk Liverpool.

- Baru 10 kali MU kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sejarah Premier League, dan pertama kali sejak melawan Arsenal pada Oktober 2015 silam.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed