DetikSepakbola
Jumat 14 September 2018, 19:09 WIB

Liverpool Disarankan Kesampingkan Liga Champions, Klopp: Gimana Tuh?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool Disarankan Kesampingkan Liga Champions, Klopp: Gimana Tuh? Juergen Klopp menyindir Gary Neville yang menyarankan Liverpool agar mengesampingkan Liga Champions (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)
Liverpool - Gary Neville menyarankan Liverpool agar mengesampingkan Liga Champions demi Liga Inggris. Juergen Klopp pun menanggapinya dengan sindiran tajam.

Neville menilai Liverpool punya peluang untuk menjuarai Liga Inggris 2018/2019. Menurut mantan pemain Manchester United itu, kans Liverpool bakal lebih besar kalau mereka tak terbebani kompetisi Eropa.

Neville pun menyarankan Liverpool agar mengesampingkan Liga Champions demi fokus mengejar gelar juara Liga Inggris.


Namun Klopp justru merasa heran dengan opini Neville. Manajer asal Jerman itu juga menyindir Neville yang hanya melihat dari luar.

"Bagaimana caranya? Apa yang kami lakukan? Kami tidak bermain Liga Champions atau apa?" kata Klopp dalam konferensi pers jelang laga melawan Tottenham Hotspur seperti dilansir ESPN FC.

"Gary harus datang dan bilang kepada saya dengan persis bagaimana caranya. Bagaimana Anda menyiapkan pertandingan dan tidak fokus ke sana? Menurunkan anak-anak di Liga Champions? Itu lucu!"


"Sejujurnya saya tidak tahu apa maksudnya. Kami harus bermain. Banyak orang menonton pertandingan kami di Liga Champions dan adalah pekerjaan kami untuk melakukan yang terbaik di semua pertandingan," lanjut Klopp.

"Itulah yang kami coba. Saya tidak tahu persis apa artinya, tapi hanya fokus ke satu kompetisi hanya bisa terjadi jika mungkin Anda sudah tersingkir."

"Tahun lalu, sebagai contoh, kami tidak punya kesempatan untuk fokus di satu kompetisi karena kami harus lolos ke Liga Champions dan saya pikir bahkan Gary Neville tidak akan bilang: 'perempatfinal Liga Champions, biarkan City menang.'"

"Tidak seperti itu. Saya tidak mau terlalu kritis, karena saya tidak tahu persis bagaimana dia mengatakannya. Tapi, sejujurnya, duduk di kantor dan bicara soal sepakbola itu jauh berbeda dengan menjalaninya. Tapi ini adalah opini," katanya.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed