DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 23:00 WIB

Aaron Ramsey Didukung Pindah ke MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Aaron Ramsey Didukung Pindah ke MU Aaron Ramsey didukung pindah ke Manchester United. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Belum ada kepastian soal kontrak baru Aaron Ramsey di Arsenal. Gelandang Wales itu disebut akan cocok bermain di Manchester United.

Kontrak Ramsey akan habis pada akhir musim 2018/19. The Gunners sebenarnya sudah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak, tapi menarik tawaran itu dalam beberapa pekan terakhir. Ini artinya, Ramsey bisa hengkang secara gratis di akhir musim kalau kontraknya tidak diperbarui.

MU kalah bersaing dengan Arsenal untuk merekrut Ramsey dari Cardiff pada 2008 lalu. Setan Merah disebut-sebut kini memonitor situasi pesepakbola 27 tahun itu.


Pandit sekaligus mantan pemain Liverpool Steve Nicol berpendapat bahwa Ramsey bisa menambah potensi mencetak gol dari lini kedua selain Paul Pogba. Sejauh ini Pogba memang gelandang MU terproduktif dengan torehan empat gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Sedangkan rekrutan baru, Fred, masih menjalani adaptasi dengan Setan Merah dan sepakbola Inggris. Sekalipun telah mampu mencetak satu gol dalam lima penampilan di Liga Inggris.


"Ya saya pikir itu masuk akal (Ramsey ke MU)," ujar Nicol kepada ESPNFC. "Sekarang menurut saya Manchester United tak punya ancaman gol dari lini tengah. Jika ada satu hal yang bisa Anda katakan tentang Ramsey, ia akan memberikan potensi itu."

"Jadi bagi saya sangat masuk akal bagi dia maupun MU. Jadi ya (itu akan menjadi transfer yang baik)," lanjut dia.

Musim ini Ramsey sudah dipercaya enam kali menjadi starter dari 8 laga Premier League Arsenal, dengan catatan 3 assist dan 1 gol.



(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed