DetikSepakbola
Jumat 07 Desember 2018, 01:06 WIB

Liverpool Kehilangan Joe Gomez Enam Pekan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool Kehilangan Joe Gomez Enam Pekan Joe Gomez menepi enam pekan karena retak kaki (Darren Staples/Reuters)
Liverpool - Kabar buruk untuk Liverpool terkait kondisi Joe Gomez. Bek andalan Si Merah itu harus menepi enam pekan karena retak kaki.

Pada laga yang dihelat di Turf Moor, Kamis (6/12/2018), Gomez dimainkan sebagai bek kanan seiring rotasi yang dilakukan Juergen Klopp.

Namun, laga baru berjalan 23 menit, bek berusia 21 tahun itu harus ditandu keluar lapangan. Bek serba bisa tersebut tertabrak papan iklan dan mengalami masalah di bagian engkel. Dia langsung digantikan Trent Alexander-Arnold.




Usai pertandingan Gomez disinyalir mengalami cedera yang parah dan hal itu akhirnya dikonfirmasi langsung oleh Liverpool sehari setelahnya. Kaki Gomez di bagian bawah retak dan harus menjalani perawatan dalam dua pekan ini.

Alhasil, Gomez harus beristirahat selama enam pekan dan bakal melewatkan pekan padat di akhir tahun termasuk sejumlah laga penting di Liga Inggris seperti duel kontra Manchester United, Arsenal, dan Manchester City.

Selain itu, Gomez juga harus melewatkan duel penting di Liga Champions pekan depan kontra Napoli yang menentukan kelolosan ke babak 16 besar.

Gomez jadi andalan di lini belakang Liverpool bareng Virgil van Dijk dengan torehan 13 penampilan di seluruh kompetisi.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed