sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Jan 2019 21:58 WIB

Meriam The Gunners Mejan Lagi di Kandang Lawan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal lagi-lagi tampil buruk pada laga tandang di Derby London  (David Klein/REUTERS) Arsenal lagi-lagi tampil buruk pada laga tandang di Derby London (David Klein/REUTERS)
London - Arsenal pulang dengan kekalahan dari markas West Ham United. Hasil ini memperpanjang catatan buruk tandang The Gunners belakangan ini, terutama di London.

Melawat ke Olympic Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Arsenal takluk dengan skor 0-1 setelah gol Declan Rice di menit ke-48 tak bisa dibalas sekalipun oleh para pemain mereka di sisa waktu.

Bagi West Ham ini adalah kemenangan kandang perdana atas Arsenal setelah menunggu lebih dari satu dekade lamanya. Kali terakhir mereka mengalahkan Arsenal pada November 2006 dan yang ketiga sepanjang sejarah di Premier League.




Sementara, Arsenal menegaskan performanya yang sedang menurun karena hanya meraih dua poin dari lima laga tandang terakhirnya. Padahal di lima laga sebelumnya, mereka meraih 13 poin hasil empat kemenangan dan satu seri.

Berikut data dan fakta terkait pertandingan pertama di pekan ke-22 Premier League itu.

- Declan Rice jadi pemain muda ke-10 yang mencetak gol untuk West Ham di Premier League, dan yang pertama sejak Junior Stanislas pada November 2009.

- Samir Nasri memainkan laga perdananya untuk West Ham di Premier League dan mencetak assist pertamanya di kompetisi ini sejak April 2016, ketika dia membuat assist untuk gol Sergio Aguero menghadapi Chelsea.

- Arsenal adalah salah satu dari tiga tim Premier League musim ini yang belum pernah memimpin di babak pertama pada laga tandang, bersama Burnley dan Cardiff City.

- Arsenal hanya menang tiga kali dari 15 laga tandang terakhirnya di Derby London (3 menang 5 imbang 7 kalah).

- Manuel Pellegrini memperpanjang catatan tak terkalahkan di laga kandang kontra Unai Emery di seluruh kompetisi selama kariernya (7 laga 5 menang 2 imbang).

- West Ham menang enam kali dari sembilan laga terakhirnya (1 imbang 2 kalah) - sementara enam kemenangan sebelumnya didapat dari 24 pertandingan.
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed