DetikSepakbola
Sabtu 12 Januari 2019, 23:34 WIB

Main Tenang Saja, Arsenal

Redzi Arya Pratama - detikSport
Main Tenang Saja, Arsenal Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United di pekan ke-22 Liga Inggris. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Arsenal menelan kekalahan dari West Ham United di pekan ke-22 Liga Inggris. The Gunners dinilai bermain kurang tenang saat menghadapi The Hammers.

Bertandang ke London Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Arsenal kalah 0-1 dari tim tuan rumah. Gawang Bernd Leno dibobol Declan Rice di awal babak kedua, yang tak mampu dibalas hingga laga tuntas.

Tercatat BBC, Arsenal memang kesulitan mengancam gawang West Ham. Dari 11 percobaan tembakan, hanya dua yang mengarah tepat ke gawang Lukasz Fabianski. Sementara tuan rumah bisa membuat tiga shot on target, dan satu berbuah gol.




Bek Laurent Koscielny menilai, Arsenal kesulitan karena kurang tenang saat menguasai bola di wilayah lawan. Sedikit terburu-buru menyelesaikan peluang, justru membuat bola tidak banyak yang mengarah ke gawang lawan.

"Saya rasa kami harus lebih tenang di sepertiga akhir lapangan, tidak terburu-buru mencari penyelesaian akhir, serta harus terus melakukan pergerakanan," ucap Koscielny kepada Sky Sports.

"Kami sebenarnya tidak berhenti di babak kedua, tapi tim terlalu cepat kebobolan. Kami membuat beberapa peluang tetapi gagal mencetak gol. Sangat sulit untuk menang jika Anda tidak bisa mecetak gol."




"Kami harus mempertahankan ambisi dan gaya permainan kami. Kami bisa bangkit. Kami harus lebih baik saat memegang bola dan kami gagal. Di sepakbola, Anda akan menelan akibat saat memberi lawan kesempatan. Hari ini kami melakukannya,:

"Kami harus lebih bersih dalam menyelamatkan bola, dan kami gagal. Dalam sepakbola Anda harus membayar momen saat memberikan sedikit kesempatan untuk lawan. Hari ini kami melakukannya," jelas Koscielny.



(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed