DetikSepakbola
Minggu 13 Januari 2019, 02:17 WIB

Keunggulan Tujuh Poin Tak Berarti Apa-Apa untuk Klopp

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Keunggulan Tujuh Poin Tak Berarti Apa-Apa untuk Klopp Juergen Klopp tak peduli dengan keunggulan tujuh poin Liverpool atas Manchester City (Dylan Martinez/REUTERS)
Brighton - Kemenangan atas Brighton & Holve Albion membuat Liverpool kini unggul tujuh poin dari Manchester City. Tapi, keunggulan itu tak berarti apapun di mata Juergen Klopp.

Melawat ke markas Brighton di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Liverpool butuh kemenangan untuk menjaga posisi puncak klasemen mengingat mereka baru saja kalah pekan lalu dari City. Selisih poin mereka pun terpangkas menjadi empat.

Lebih berat untuk The Reds adalah kekalahan dari City disusul kekalahan lainnya dari Wolverhampton di babak ketiga Piala FA awal pekan ini. Brighton meski berada di luar 10 besar diprediksi mampu memberi kejutan.

Memang Brighton mampu merepotkan Liverpool sepanjang 90 menit tapi tim tamu yang akhirnya pulang dengan tiga poin. Penalti Mohamed Salah di menit ke-50 jadi satu-satunya gol di pertandingan ini.




Liverpool pun mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 57 poin dan bukan lewat sebuah performa yang mengagumkan. Tapi, Si Merah setidaknya bisa memberi tekanan untuk City yang baru berlaga 48 jam lagi menghadapi Wolverhampton dengan keunggulan tujuh poin itu.

"Keunggulan itu tak berarti apapun. Kami ingin mengambil poin sebanyak mungkin. Kami sudah punya 57 poin - seperti itulah keadaannya dan itu keren kok," ujar Klopp di BBC.

"Kami semua akan tahu perbedaannya besok dan Senin malam. Yang kami bisa lakukan hanyalah memenangi laga ini," sambungnya.

Torehan 57 poin Liverpool adalah yang terbaik di kompetisi level teratas di Inggris setelah Preston North End (58 di 1888/1889), Tottenham Hotspur (59 di 1960/1961), Chelsea (61 di 2005/2006), dan Manchester City (62 poin di 2017/2018).





(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed