sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 16:17 WIB

Curhat soal Spurs, Pochettino: Hamilton pun Tak Akan Juara di McLaren

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mauricio Pochettino menganalogikan kondisi Tottenham Hotspur seperti McLaren di F1 (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Mauricio Pochettino menganalogikan kondisi Tottenham Hotspur seperti McLaren di F1 (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Untuk kedua kalinya secara beruntun, Tottenham Hotspur tak belanja di bursa transfer. Mauricio Pochettino menganalogikan kondisi Spurs dengan tim F1, McLaren.

Tottenham tak mendatangkan satu pemain baru pun sampai bursa transfer Januari ditutup. Pada musim panas lalu, situasi yang sama juga terjadi.

Tanpa suntikan pemain baru, Spurs sejauh ini mampu bersaing di papan atas dengan menempati peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Meski demikian, Son Heung-min dkk tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang ada di posisi teratas.


Namun Spurs sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di Liga Champions, meski masih bertahan di babak 16 besar, Spurs akan menghadapi tantangan berat dari Borussia Dortmund.

Kecewa dengan tak adanya pemain baru, Pochettino lantas menggunakan analogi F1 untuk menggambarkan kesulitan Spurs dalam memburu trofi. Menurutnya, tim akan kesulitan meraih gelar jika tak didukung sarana yang bagus.

Manajer asal Argentina itu menyoroti kesulitan Fernando Alonso bersama McLaren. Alonso, juara dunia dua kali, hanya finis di peringkat ke-11 di klasemen pebalap. Sementara gelar juara diraih Lewis Hamilton yang dominan bersama Mercedes.


"Ketika Anda bekerja di dunia sepakbola, itu karena Anda ingin menang. Mudah untuk terlihat punya gairah dan berteriak 'saya adalah pemenang'. Tapi jika Anda tak punya alat untuk memenanginya, itu akan sulit," ujar Pochettino seperti dilansir Sportskeeda.

"Fernando Alonso dan Lewis Hamilton adalah pebalap terbaik di Formula 1. Tapi, jika Anda menaruh Hamilton di McLaren musim lalu dan Alonso di Mercedes, ceritanya akan sama, Hamilton yang ada di bawah dan Alonso di atas, itu kenyataan."

"Saya mengikuti Formula 1. Saya mencintai McLaren. Tapi, musim lalu tidak kompetitif. Itu kenyataan, 'kan? Tapi, menurut Anda masalahnya Alonso atau mobilnya? Walau Anda juga bisa punya mobil bagus dan bertabrakan di tikungan pertama. Anda bisa juga crash dengan mobil bagus dan tidak menang," jelas Pochettino.


(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com