sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 16:55 WIB

Punya Sejarah Menyalip di Pekan Terakhir, City Tenang Kejar Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City usai tersandung di Liga Inggris. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Manchester City usai tersandung di Liga Inggris. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Mancester - Manchester City mempunyai sejarah pernah meraih gelar Liga Inggris secara dramatis. The Citizens mempunyai keyakinan tinggi bisa mengejar Liverpool.

City saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 56 poin. Tim asuhan Josep Guardiola itu berjarak 5 angka dari The Reds di posisi pertama.

Pada musim 2011/2012, City menjadi juara di pekan terakhir. Mereka mampu memangkas jarak delapan poin dari Manchester United.

Joleon Lescott merupakan salah satu member skuat City saat itu. Pria 36 tahun itu kembali mengingat pencapaian City tujuh musim lalu untuk menghidupkan keyakinan terus mengejar gelar juara Liga Inggris musim ini.




"Akan sulit sekarang. Sungguh menyakitkan bilang seperti itu, tapi mungkin kiga Liverpool bakal menelan kekalahan. Tapi masih ada keyakinan," kata Lescott di Manchester Evening News.

"Berdasarkan pengalaman di klub, yang pernah memangkas jarak delapan poin dalam sebulan terakhir, seharusnya menjadi pertanda baik."

"Saya yakin andai anda bertanya pada kedua manajer, mereka akan lebih senang berada di puncak klasemen dan ada di posisi Liverpool, dengan keunggulan poin," dia menambahkan.

City akan menghadapi lawan berat pada akhir pekan ini. Sergio Aguero cs akan berduel dengan Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com