sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 15:10 WIB

Arsenal Jangan Cuma Jago Kandang Dong!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kekalahan di markas Manchester City memperpanjang rekor buruk Arsenal di laga tandang Liga Inggris musim ini (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Kekalahan di markas Manchester City memperpanjang rekor buruk Arsenal di laga tandang Liga Inggris musim ini (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Kekalahan di markas Manchester City membuat Arsenal terlempar dari empat besar. Kalau mau kembali ke empat besar, Arsenal harus memperbaiki rekor tandang.

Arsenal tumbang saat melawat ke kandang City di Etihad Stadium dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) malam WIB. The Gunners kalah 1-3 dari City.

Akibat kekalahan itu, Arsenal terdepak dari empat besar. Mereka digusur oleh Chelsea dan Manchester United yang sama-sama meraih kemenangan.

Arsenal turun ke peringkat enam dengan 47 poin. Sementara Chelsea dan MU masing-masing mengumpulkan 50 dan 48 poin.


Kiper Arsenal Bernd Leno menilai timnya masih punya peluang untuk kembali ke empat besar. Namun ia sadar betul Arsenal harus memperbaiki rekor tandang untuk membantu upaya kembali ke empat besar. Catatan Arsenal di laga kandang dan tandang di Liga Inggris musim ini memang kontras.

Dari 13 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan di Emirates Stadium, Arsenal hanya tiga kali gagal menang dengan catatan 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah. Sementara di pertandingan tandang, dari total 12 laga, tim arahan Unai Emery itu cuma menang empat kali, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

"Kami butuh kemenangan untuk kembali ke empat besar, tapi saya kira kami masih di posisi yang bagus untuk masuk ke empat besar," ujar Leno seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami masih punya beberapa laga besar dan menurut saya kami butuh lebih banyak kemenangan tandang, karena di kandang kami bermain sangat bagus."

"Kami memenangi banyak pertandingan di kandang, tapi kalau mau masuk ke empat besar lagi, menurut saya kami butuh lebih banyak kemenangan tandang," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com