DetikSepakbola
Senin 11 Februari 2019, 18:45 WIB

'Martial Bisa Selevel Ronaldo'

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Martial Bisa Selevel Ronaldo Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin dengan potensi besar Anthony Martial. Pria asal Prancis diyakini bisa selevel Cristiano Ronaldo.

Martial terus menunjukan performa menawan di bawah asuhan Solskjaer. Terakhir, pria asal Prancis ini mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu MU menang 3-0 atas Fulham.

Gol Martial di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019), mengundang pujian dari banyak pihak. Dia membukukan itu melalui solo run menawan melewati beberapa pemain, sebelum menaklukan Sergio Rico.

Aksi pemain 23 tahun tersebut membuat Gary Neville tak segan menyamakannya dengan Ronaldo. CR7 kala masih berseragam Setan Merah memang kerap kali menghibur publik Old Trafford lewat aksi individualnya.

Sepakat dengan Neville, Solskjaer juga mengeluarkan pernyataan serupa.




"Menjelang akhir pertandingan kami tampil yang sangat buruk tapi Cristiano Ronaldo tetap mampu mencetak gol," kata Solskjaer terakit mantan rekannya di MU ini dilansir dari FourFourTwo.

"Dia (Martial) tentu punya kemiripan dengannya . Jika dia ingin berada di level Ronaldo, Martial tahu apa yang harus dia lakukan. Itu semua terserah dia. Dia punya bakat," tambahnya.

Manajer interim Setan Merah ini juga merasa senang Martial berada di dalam skuatnya saat ini. Mengingat sebelumnya pria kelahiran Massy ini nyaris saja meninggalkan Old Trafford karena jarang mendapat kesempatan bermain ketika di era Jose Mourinho.

Martial kini bahkan baru saja memperpanjang masa baktinya bersama Setan Merah hingga lima musim mendatang. Ia bakal terikat kontrak hingga Juni 2024 di Old Trafford.

"Saya senang dia ada di tim saya," kata Solskjaer. Dia telah berkontribusi pada begitu banyak peluang dan begitu banyak gol," ujar pria asal Norwegia ini.

"Dia adalah pemain Manchester United. Dia menggairahkan penonton dan manajer. Dia menggairahkan rekan satu timnya dan dia adalah karakter yang hebat untuk orang-orang disekitarnya," tuturnya memuji Martial.





(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed