sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 17:32 WIB

Giggs: MU Diam-diam Saja Kalau Mau Permanenkan Solskjaer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU sempat tak terkalahkan di 11 pertandingan beruntun. (Foto: Clive Rose/Getty Images) MU sempat tak terkalahkan di 11 pertandingan beruntun. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Manchester United belum memutuskan apakah akan mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer atau tidak. Jika ingin mempermanenkannya, disarankan lakukan diam-diam.

MU tampil menjanjikan di bawah arahan Solskjaer. Sejak ditunjuk sebagai manajer sementara pada Desember lalu, Solskjaer membawa tim melaju tanpa kekalahan di 11 laga beruntun.

'Setan Merah' memetik 10 kemenangan dan cuma sekali imbang di periode tersebut. Laju positif itu baru berhenti ketika MU menjamu Paris Saint-Germain di Liga Champions.




Terlepas dari kekalahan itu, Solskjaer disambut relatif positif oleh fans MU. Desakan untuk mempermanenkan sang mantan penyerang pun bermunculan, mengingat dia sudah sangat kenal klub dan tahu filosofi tim.

Mantan rekan setim Solskjaer, Ryan Giggs, mendukung agar Solskjaer dipertahankan. Tapi dia berharap MU bisa melakukannya dengan tenang dan diam-diam, karena yang terpenting adalah mempersiapkan tim.

"Kalau saya sih tak akan terburu-buru, karena Anda tak mau merusak situasi sekarang. Perencanaan lebih penting daripada pengumuman," katanya dilansir Sky Sports.




"Tengok saja Guardiola, dia mendapatkan pemain-pemain Manchester City yang diinginkannya setahun sebelum dia mengambil alih. Jadi, kalau memang pilihannya Ole, biarkan itu di dalam klub saja dan mulai berencana."

"Masalah kami dalam beberapa tahun terakhir adalah kami selalu main kejar-kejaran. Kami harus mengidentifikasi dua atau tiga pemain yang kami butuhkan kalau ingin memenangi Premier League dan Liga Champions," tambahnya.

Giggs menilai Solskjaer sudah cukup membuktikan bahwa dia pantas dipermanenkan. Jika diberi kepercayaan untuk memilih pemain yang diinginkan, Solskjaer diyakini bisa mendatangkan hasil lebih bagus.




"Kami sudah bermain-main terlalu lama. Ketika Anda mendapatkan seseorang yang tahu klub, yang cerdik secara taktik, didukung pemain dan fans, itu memberi Anda momentum besar," sambungnya.

"Akan ada guncangan di perjalanan ke depannya. Tapi kebanyakan fans membayangkan apa yang bisa dia perbuat dengan uang-uang yang selama beberapa tahun terakhir ini dibelanjakan klub," tandas Giggs. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed