sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 15:10 WIB

Fans Bisa Bermimpi Juara, Liverpool Kerja Keras Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk gelar juara Premier League musim ini. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk gelar juara Premier League musim ini. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool jadi salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Juergen Klopp menyebut tantangan besar timnya adalah menjaga fokus.

Liverpool saat ini ada di posisi dua klasemen Premier League dengan nilai 65. 'Si Merah' hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.




Persaingan juga diramaikan oleh Tottenham Hotspur di posisi tiga. The Lilywhites berjarak lima poin dari City dan Liverpool.

Bagi Liverpool, ini adalah kedua kalinya mereka benar-benar terlibat persaingan gelar setelah 2013/2014 silam. Kala itu anak-anak Merseyside harus puas finis kedua di akhir musim, tertinggal dua poin dari City yang juara.

Klopp tak menampik ada ekspektasi tinggi dari lingkungan Liverpool, mengingat mereka sudah puasa gelar liga sejak 1990. Tapi yang terpenting bagi timnya adalah tak terbuai mimpi-mimpi juara.




Para pemain dituntut untuk fokus dan bekerja keras, karena persaingan amat berat.

"Ekspektasi di Liverpool akan selalu tinggi. Tidak ada alasan kenapa orang-orang tak boleh punya ekspektasi tinggi. Tentu saja mereka bisa bermimpi," ujar Klopp kepada Sky Sports dilansir Liverpool Echo.

"Kami juga bermimpi, tapi tidak di tengah jalannya musim. Kami harus mengupayakannya. Ada sedikit momen menyenangkan di mana Anda berpikir segalanya bisa berhasil, tapi Anda tahu persaingan ini akan terus berat sampai akhir."




"Selalu begitu. Satu-satunya perbedaan adalah sekarang kami benar-benar di dalam persaingan ini. Itulah hal yang sangat positif," tandasnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed