sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 14:55 WIB

Tiga Kali Gagal di Final Bareng Liverpool, Milner: Kali Ini Mesti Tembus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
James Milner bertekad raih gelar bareng Liverpool musim ini. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) James Milner bertekad raih gelar bareng Liverpool musim ini. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - James Milner sudah merasa cukup dengan tiga kekalahan di final bareng Liverpool. Musim ini, Milner mau menyudahi catatan buruk itu.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2015, Milner sudah merasakan tiga final. Final pertama adalah Piala Liga Inggris 2015/2016, di mana mereka takluk dari Manchester City.

Pada musim yang sama, Liverpool melangkah ke final Liga Europa. Kali ini 'Si Merah' ditumbangkan Sevilla di partai puncak.




Lalu musim lalu, Liverpool menjejak final Liga Champions. Lagi-lagi anak-anak Merseyside mesti gigit jari karena dikalahkan Real Madrid.

Musim ini Liverpool punya kesempatan untuk mengakhiri catatan gagal juara di Liga Champions dan Premier League. Di Liga Champions, tim arahan Juergen Klopp mencapai perempatfinal dan tinggal menunggu undian untuk lawan memburu tiket semifinal.

Sementara di Premier League, kendati tak ada yang namanya final, tapi persaingan ketat dengan City akan membuat setiap laga terasa bak partai puncak turnamen. Kedua tim saat ini cuma berjarak satu poin dengan delapan pekan tersisa.




"Saya sudah ke tiga final sejak ada di sini, kalah di ketiganya dan saya bertekad untuk menebus itu. Itu adalah memori yang tak pernah Anda lupakan," kata Milner dikutip Guardian.

"Anda bangga bisa bermain di final kompetisi Eropa, tapi Anda tak ke sana untuk kalah. Saya menyukai setiap menit masa saya di Liverpool, tapi belum memenangi apapun ketika kami sudah mendapatkan peluang itu sulit diterima."

"Ini sesuatu yang ingin saya betulkan. Sudah sekian lama sejak kami memenangi liga, bahkan belakangan ini Liverpool belum memenangi trofi sebanyak yang semestinya untuk ukuran klub sebesar ini. Kami harus membetulkan ini, kami mesti menembus batasnya di salah satu kompetisi ini," imbuhnya.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed